Ini Pesan Jokowi kepada Satpol PP DKI

1
55

Ahok.Org – Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, mengimbau Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar bersikap humanis. Tidak boleh lagi menggunakan kekerasan fisik.

“Menggunakan pendekatan yang baik. Mengedepankan proses dialog dan berbicara,” ujar Jokowi saat menggelar Apel Pagi dengan Satpol PP di lapangan Monas, Jakarta, Kamis (1/11/2012).

Meski demikian, Jokowi berharapĀ  Satpol PP juga bisa tegas. Apabila ada warga atau pedagang yang bermasalah segera diangkut ke mobil, tapi bukan digebuki.

“Kalau pakai digebuki itu kasar. Kalau nggak tegas wibawa Satpol PP turun. Kalau Satpol PP punya wibawa, pemdanya punya wibawa. Kalau kasar Pemda (pemerintah daerah) juga dipersepsikan kasar,” pesan Jokowi.

Penggunaan tameng, pentungan, pisau belati, imbuhnya, sedapat mungkin dihindari. Jokowi juga memberikan penilaian kepada penampilan Satpol PP tersebut. Menurutnya, mereka sudah berpenampilan baik.

“Saya memberikan nilai yang sangat baik pada saudara semuanya. Tetapi kerja kita adalah kerja di masyarakat. Tugas saudara memberikan ketentraman, ketertiban di kota ini untuk seluruh warga yang tinggal di Jakarta,” tegasnya.[Tribunnews]

Berita Lain:

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here