Basuki: Jakarta Harus Jadi Contoh Tegaknya Keadilan

7
115

Ahok.Org – Berkaitan dengan Hari Pahlawan, Wakil Gubernur Jakarta Basuki Tjahja Purnama mengatakan, Jakarta harus menjadi contoh bagi daerah lain dalam menegakkan keadilan. Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya ketika membuka Festival Kota Tua dan Agro di Taman Fatahillah, Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (10/11/2012).

“Jakarta harus menjadi contoh bagi daerah lain mengenai tegaknya keadilan,” kata Basuki.

Ia mengatakan, yang harus dilakukan oleh warga Jakarta dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan adalah dengan melawan kezaliman terhadap kaum duafa. “Bung Karno pernah berkata, ‘Melawan penjajah itu mudah, yang sulit adalah melawan penjajahan oleh bangsa sendiri’,” kata pria yang kerap disapa Ahok itu.

Selain berbicara mengenai Hari Pahlawan, Ahok juga mengatakan akan menambah ruang terbuka hijau pada tahun 2013 dan menambah anggaran untuk perawatan Kota Tua.[Kompas]

7 COMMENTS

  1. Niatnya bapak memang baik karena hatinya bapak uda kesentuh, tapi sayangnya sebagian besar mental pemimpin di indonesia uda bobrok!! susah diajak bersih maunya korup! semboyan mereka EGP(emang gue pikirin) + ntar baru akhir masa jabatan baru keliatan menjilat lagi persis ANJING, [tapi masih lebih baik anjing klo dikasih makan dan dirawat malah sayang ama tuannya]. Klo pun rakyat menuntut hak yang sama pemimpin daerah lain biasanya mereka susah ditemui dan ujung ujungnya dijegal dipukuli. IRONI, DIPILIH tapi LUPA!

  2. Penjajah bangsa asing lebih jelas siapa yg menjajah dan siapa yg dijajah. Tapi jika dijajah bangsa sendiri lebih rumit, menzalimi rakyat malah beralasan membela rakyat. Orba udah membuktikan hal itu dan sebagian ormas2 dijaman sekarang juga mempraktekan penjajahan oleh bangsa sendiri…….

  3. Saran untuk Pak Jokowi dan pak Ahok kalau bisa jasa jasa para pahlawan itu tidak cuma diingati setahun sekali tapi setiap hari atau seminggu sekali dengan cara mendoakan para pahlawan kita agar mereka yang sudah berjasa dan berkorban demi terwujudnya Indonesia agar diterima disisi Allah dan juga agar para pewaris nya tetap menjunjung tinggi semua karya para pahlawan seperti UUD45 pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Jadikanlah peringatan jasa para pahlawan kita satu acara rutin seminggu sekali.agar para pewaris Indonesia tidak lupa dengan jasa para pahlawan dan juga agar tidak lagi menghianati jasa para pahlawan kita. Dengan begitu semoga para korutor dan juga para terorist akan terketuk hatinya.agar tidak berbuat yang merugikan bangsa dan juga agar bangsa Indonesia bisa menjadi Bangsa yang Besar. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawan leluhur dan juga nenek motangnya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here