Ketika Pak BTP ‘keluar kandang’

41
380

Ahok.Org – Sejak menjadi wakil gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lebih banyak bertugas di kantor membenahi birokrasi di jajaran Pemprov. Sedangkan tugas di lapangan diemban oleh sang gubernur, Joko Widodo. Kemarin untuk kali pertama Ahok keluar kandang menengok sistem pendidikan di sekolah.

Sekolah internasional MH Thamrin di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, menjadi yang pertama dikunjungi. Ahok sengaja datang karena mengaku banyak menerima laporan mengenai pungutan yang terlalu tinggi di sekolah percontohan unggulan yang seharusnya dapat digunakan anak tidak mampu tersebut.

Dalam kunjungan itu Ahok sempat geram mendengar penjelasan Dinas Pendidikan DKI Jakarta dan pihak sekolah terkait kontrak kerjasama bantuan tenaga pengajar dengan Surya Institute. Pasalnya, kedua belah pihak terlihat saling melempar tanggung jawab akibat berakhirnya masa tugas tenaga pengajar bantuan.

Mantan anggota DPR itu pun mengancam akan menyelidiki dugaan penyimpangan anggaran. Pasalnya, Ahok telah menerima laporan adanya 11 kontrak tenaga pengajar melalui Soerya Institute tapi masih masuk dalam anggaran sekolah.

“Bapak hati-hati, saya ini auditor. Kalau sebelumnya bisa lolos, sama saya tidak bisa. Bukannya sombong, bapak mengelak terus dan saya bisa membaca otak bapak,” ujar Ahok di SMA Negeri MH Thamrin, Jakarta Timur.

Ke depan Ahok ingin semua anak dapat menikmati belajar di sekolah unggulan. Bagi mereka yang tidak mampu dapat tetap bersekolah dengan dibantu dana APBD. Menurutnya, DKI tetap konsisten untuk mempunyai sekolah unggulan, karena dari situ akan lahir siswa-siswi berprestasi.

“Prinsipnya sederhana, pak gubernur minta sama saya putuskan, bahwa seorang anak yang lahir di keluarga tidak mampu akan menikmati sekolah unggulan yang menggunakan APBD,” ujar Ahok.

Meski baru pertama kali ‘turun gunung’, Ahok benar-benar membuat gebrakan. Tentu masyarakat berharap cara-cara kerja seperti ini terus dilakukan. Meski banyak rintangan, Ahok tak perlu takut jika ada perlawanan dari para birokrat yang sakit hati.[Merdeka]

Video Terkait Berita, klik disini <–

41 COMMENTS

  1. Jadi inget kata kata pak ahok ni waktu tegur notulen yang isinya begini, “beli laptop milyaran rupiah ngetik masih sebelas jari” itu laptop / notebook berapa puluh unit pak sampai harga milyaran rupiah, merek apa ?dan seri apa ?, saya kebetulan kerja di toko komputer kebetulan tau harga notebook/laptop hehehe, perlu di audit lagi tuh pak, apa perlu saya yang mengajukan diri jadi PNS nih untuk bagian belanja lapangannya ?? jadi mules – mules nih kebanyakan ketawa kalo lihat video yang di upload ke youtube, terutama yang menyangkut masalah anggaran, IT PNS aja kalau disuruh install ulang laptop, notebook atau PC masih banyak lempar ke toko komputer kok hehehe……

  2. Pokoknya begini aje deeeeh… komentar-komentar di ahok.org ini harus tetap ada sebagai jembatan komunikasi di antara simpatisan/pendukung/pengagum JOKOWI-AHOK sambil mengasah ketajaman daya analisis kita semua. Tapi barisan pendukung/simpatisan/pengagum visi, misi dan orientasi Jokowi-Ahok ini harus terus dirapatkan dan disiagakan untuk menetralisir setiap kemungkinan-kemungkinan buruk yang dapat terjadi kapan saja. INGAT !!! Secara politis 2 figur Kepemimpinan Berkualitas ini semakin banyak musuhnya dan kebanyakan musuh-musuhnya itu selalu bersembunyi dalam kegelapan. Sekedar analisis saja : JOKOWI-AHOK adalah 2 figur Kepemimpinan Berkualitas yang justru muncul di tengah-tengah pragmatisme politik yang semakin membabi-buta; di tengah-tengah badai krisis kepemimpinan nasional yang sedang dihadapi oleh sebagian besar masyarakat, bangsa dan negara ini; di tengah-tengah ambruknya moralitas politik para pemegang kekuasaan negara dengan meminjam/mencatut kedaulatan rakyat lewat penyelenggaraan pemilu YANG SUDAH TERBUKTI TIDAK PERNAH MENYELESAIKAN MASALAH BAHKAN SEMAKIN MENAMBAH BANYAK JUMLAH MASALAH; dan di tengah-tengah krisis idealisme para pemimpin yang miskin orientasi — dengan demikian (secara alamiah) 2 figur yang sudah memposisikan diri sebagai “pendobrak wilayah-wilayah krisis” ini sudah terlanjur menjadi semacam oase di padang gersang dan tidak menutup kemungkinan akan segera menjadi ikon teratas dalam rating calon kepemimpinan nasional yang berkualitas. Dengan catatan : 2 figur ini (Jokowi-Ahok) tidak boleh lengah dan tidak boleh salah langkah serta harus pandai membaca peta politik yang serba buram dan samar-samar. BRAVO JOKOWI-AHOK !!! BRAVO RAKYAT KOTA JAKARTA !!!

    • betull boss, mari kita dukung dan kita kawal mereka…orang2 nakal dan politikus busuk sedang ketar-ketir melihat aksi jokowi-ahok… maju terus seluruh rakyat bukan jakarta doang seluruh indonesia mendukung anda…

    • Saya masih yakin anak buah pak Jokowi dan Ahok banyak yg baik, dan kinerjanya luar biasa, namun mungkin krn kepemimpinan sebelumnya membelenggu mereka sehingga agak sulit/males bergerak. Dan sekaranglah saat nya berkinerja lebih baik. Ingatlah teman2 PNS PemProv DKI, awal dari kemiskinan karena memikirkan diri sendiri/kelompok, dan awal dari kekayaan karena memikirkan orang lain dan orang banyak seperti pak Jokowi dan pak Ahok saya yakin 100% mereka gak akan pernah miskin kalau senantiasa memikirkan orang banyak sebab bakal banyak yang mendukung mereka dengan harapan dan doa. Mari kita juga berdoa supaya orang-orang yang ingin mencelakai JB ini kembali sadar dan malah ikut mendukung untuk kebaikan semua.

  3. sebagian orang, termasuk ex Gubernur lama alih-alih sebagai pengamat kebijakan, memberikan tanggapan2 kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur dimetro TV kurun waktu 3bln ini, menjurus kepada hasutan-hasutan ,kepada bawahan anda di jajaran pemprov DKI yang sedang anda genjot kinerjanya untuk melayani rakyat kecil….mereka berdalih rakyat menengah dan atas juga perlu dilayani, dan merasa blusukan sudah dianggap cukup serta tranparansi kerja, mengomeli bawahan, cukup hanya diwakili dengan konperensi pers…..hati-hati pak Ahok, ada segelintir orang tidak puas dengan anda…!

  4. yang pasti ko ahok dan jokowi harus extra waspada akan politik yg menghalalkan segala cara untuk menyingkirkan dan menjatuhkan anda, dan untuk rakyat yang benar” mau memulihkan keadaan jakarta dukungan dan partisipasi kalian sangat dibutuhkan, beginilah pemerintah Indonesia kita sekarang bukan hanya jakarta saya sendiri merasakan, melihat dan mendengar kinerja mereka di dinas terutama di bangka selatan yg amburadul mengecewakan sekali bupati bangka selatan banyak kelompok” politik dan berkubu dalam dinas pendidikan bangka selatan sekarang hancur kepala dinas bukan kepala dinas malah ada 3 ga jelas rebutan kekuasaan politik dan proyek amburadul hinggah pembuatan jalan dana yg digelapkan dan proyek yg dilaksanakan tidak sesuai dengan rap yg ditentukan. jika disinggung ke dinas PU jawabnya kita ssudah setuju memang beginilah specnya, kita coba laporin dia tenang” aja silakan aja ktnya lapor, kita mskin koran ga pada ga ada yg menindak malah tutup mata dan telinga seolah” ga terjadi apa” kemana lagi kami harus mengadu seolah” BPK pun bisa di suap oleh mereka malang nasib bangka selatan sarang koruptor dan penggelapan dana kalo di periksa kena semua itu korupsi semua

  5. Pak Wagub.. secara prinsif sy setuju, bahkan sangat setuju dng pendapat Pak Wagub. Cuma dalam pelaksanaan seringkali ada masalah. Setahu sy, binus pernah punya pengalaman memberikan beasiswa penuh thd orang yg tdk mampu namun pintar. Namun dalam perjalanan mahasiswa ybs kurang berhasil, krn kurang mampu beradaftasi dgn lingkungannya yg mayoritas orang mampu dan pintar. Seingat sy Prof Harjanto Prabowo pernah mengutarakan pengalaman tsb kpd sy sekitar 3 tahun yg lalu. Terima Kasih

  6. Yang Pak Ahok lakukan sangat brilliant (penguasaan materi, cara komunikasi, memberikan contoh2 kasus, pengambilan keputusan taktis, date line)…kita melihat semua ini Bapak lakukan krn satu Niat luhur demi Keadilan & kesejahteraan seluruh masyarakat (kaya maupun miskin)…Reorganisasi mungkin salah satu opsi yg perlu dipikirkan…mapping orang2 pintar dan berdedikasi dilingkungan PEMDA utk bantu Bapak. Satu statement Pak Jokowi dan Pak Ahok “LUKA LAMA TDK PERLU DIUNGKIT2,YG PENTING KEDEPAN” adalah bukti Kebesaran hati Bapak berdua. Tuhan pasti memberkati Bapak berdua…

  7. Pak Basuki demi kebenaran dan kemashalatan rakyat DKI khususnya, semoga tetap berani membawa angin perubahan, jangan takut rakyat dibelakang anda bila anda tmasuk orang yg benar. Kita hidup cuma sekali semoga anda bisa memberikan yg terbaik buat kita semua amiin

  8. Bagusss Pak Ahok. Teruskan sikap tegas & transparan Bapak. Memang sih Bapak perlu hati-hati atau waspada karena tahu sendiri di negara ini orang-orang yang berjuang memberantas korupsi dan pembela HAM malah masuk penjara dan dibunuh (antara lain Antasari Azhar dan Munir).
    Sekali lagi saya sangat mendukung sikap Pak Ahok. Saya akan laporkan pada Bapak jika saya menemukan hal-hal yang tidak sesuai perintah Pak Jokowi & Pak Ahok. Saya akan bantu doakan agar keluarga Pak Jokowi dan Pak Ahok selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Esa.

  9. Pak ahok jangan kena tipu sama dinas dinas yang korup, mereka sekarang pasti lagi “puter otak bejat mereka” supaya bagaimana bikin anggaran yang yang menurut mereka dipotong 25% tapi tidak diketahui oleh bapak, intinya bagaimana supaya bisa nipu bapak. Makanya sangat perlu kerja sama baik diluar kantor(jokowi) dan didalam(ahok).

  10. Namanya sekolah unggulan, bisa sukses bukan karna sekolahnya yang hebat, tapi karna kualitas murid yang masuk diseleksi tingkat kecerdasannya, sekolah hanya menyiapkan fasilitas untuk belajar yang maksimal, gurunya sih biasa saja…untuk apa diistimewakan, menyiapkan kurikulum pun banyak yang ngawur..apalagi kegiatan ex school nya, merk sekolah unggulan semata-mata hanya untuk membesarkan anggaran yang nota bene cuma dipakai pembenaran mark up disana-sini…cek yang teliti pak, pasti banyak temuannya

    • setuju, sekolah yang katanya elit memang hanya menerima murid yang sudah pinter2, jadi ngajarnya gak pusing, coba suruh ngajar yang kurang pinter2 pasti gak bisa dan hasilnya pasti sama aja dengan sekolah lain,jadi yang bener sekolahnya yang bagus apa memang murid2nya pinter2..???

  11. saya rasa apabila kita menjadi pimpinan dengan selalu memihak rakyat,,maka banyak sukarelawan yang siap mengawal bapak dan tidak perlu menghabiskan APBD DKI JAKARTA untuk biaya – biaya pengamanan pihak yang berwajib pak,dan insya allah yang maha kuasa juga menggirimkan pasukan yang tak terkalahkan untuk melindunggi bapak2,dengan senjata menyadarkan dan mendinginkan hati musuh – musuh yang menyerang bapak.saya yakin itu kalau semua yang bapak lakukan tulus dan ihklas untuk rakyat jelata,doa rakyat miskin,anak yatim,dan masyarakat yang beriman adalah pengawal anda pak.

  12. Mohon bagian humas supaya videonya jangan dipotong potong dan setiap pedio diberi jam waktu kejadian karena untuk melengkapi tanggal yg sudah ada dan selanjutnya demikian. terimakasih

  13. maju terus pantang mundur ko ahok, saya tumben mengikuti terus perkembangan jakarta sejak jokowi – ahok di lantik,
    hanya saja yang saya lihat ada upaya untuk menjegal mereka berdua, baik itu dari DPRD ataupun dari para “pengamat” hanya karena ketegasan yang katanya arogan lah, pak jokowi yang blusukan lah, mari kita warga indonesia, terutama kalian para warga jakarta, dukung terus jokowi-ahok dari serangan serangan DPRD dan kroni kroni pejabat daerah yang merasa resah dan tidak bebas untuk meng korup uang rakyat, seperti kata ko Ahok, Masyarakat indonesia tidak butuh jaminan sosial, tapi butuh KEADILAN SOSIAL.. SALAM MERDEKAAAA

  14. Pak jokowi & pak basuki ( ahok ), terus berjuang,,saya rasa ribuan sukarelawan yang mau melindungi bapak khususnya warga DKI dan umumnya warga negara indonesia yang idealisme,yang ingin melawan penjajah di tubuh pemerintahan..dan doa rakyat miskin,anak yatim serta orang2 yang beriman,insya allah akan menjadi senjata ampuh buat musuh-musuh bapak menjadi kawan bagi bapak,percayalah….

    Salam By ACEH

  15. Salut saya sama ke dua pemimpin ini,memang harus berhati2 dalam menjalankan tugas,Namun gak usah takut dan cemas jikalau setiap tindakan dan kebijakan yang diambil menguntungkan rakyat,termasuk KORUPTOR juga rakyat hanya bedanya mereka memperkaya diri sendiri.Ingatlah wahai Manusia harta,kekayaan ,kedudukan tidak akan diperhitungkan oleh sang pencipta,Namun amal perbuatanlah yang akan menjadi pertimbangan sang pencipta.Lakukanlah hal-hal yang positif demi anak cucu kita.Pesan ini untuk para KORUPTOR agar bisa menjadi manusia yang seutuhnya disayang sama sesama dan pencipta lakukan hal yang membuat orang lain bahagia.

    • Maju terus Pak Ahok dan Pak JOKOWI kami mendukungmu,Anda berdua adalah contoh yang patut untuk diteladani oleh semua pejabat di tanah air ini.INDONESIA JAYA BRAVO PAK AHOK & PAK JOKOWI

  16. Buat rekan @Peter Wanga yang pernah mengusulkan agar para simpatisan/pendukung/pengagum pola kepemimpinan JOKOWI-AHOK agar mulai menyatukan diri dalam ikatan kerja relawan untuk mengawal dan menjaga visi, misi dan orientasi Jokowi-Ahok, hal itu memang harus segera dilakukan dan segera direalisasi. Saya sudah menyatakan OK untuk menjadi yang pertama mendaftarkan diri. Kapan kita bisa ketemu dan mulai mengkonsolidasikan diri? Buat semua teman-teman yang sudah begitu intens berkomunikasi via ahok.org ini, rasanya memang sudah saatnya kita bisa bertatap muka secara langsung agar bisa saling kenal satu dengan lainnya kemudian dapat mulai merumuskan langkah ke depan untuk mengawal dan menjaga visi, misi dan orientasi JOKOWI-AHOK dalam rangka mewujudkan JAKARTA YANG MANUSIAWI DAN BERMARTABAT. Saya tunggu komfirmasinya dan inisiatif-inisiatif yang konstruktif dan terarah. Ini alamat email saya : [email protected][email protected] atau http://www.facebook.com/didingireng.chairudin — Terima kasih.

  17. Ditingkat Sekolah ada Komitte Sekolah, yang seharus nya berperan sebagai pengawas pendidikan di sekolah nya, malah sebaliknya jadi tukang stempel legalisasi kepala sekolah mengambil kebijakan yang membebani orang tua Murid, kenapa demikian, karena pemilihan komite biasanya tidak transparan, ditunjuk oleh Kep Sek, dipilih orang2 yg bisa diajak kolusi, bahkan ada sekolah yang ketua Komitenya sudah tidak bersekolah lagi disitu tapi masih tetap dipertahankan menjadi ketua Komite, ditingkat daerah ada Dewan Pendidikan yang fungsinya sebagai tukang stempel kebijakan Kepala Dinas yang aneh-aneh, diantaranya rencana beli papan tulis touch screen (istilah mereka berbasis IT), bukan hebat….cuma Norak alias kampungan…jelas nggak menyentuh substansi pendidikan tapi memakan banyak anggaran…………, belum lagi kabar burung yang jadi rahasia umum bahwa anggaran BOP untuk SD/Madrasah I,setiap anak dipungut setoran untuk Sudin Pendidikan Rp.1.500,-/bulan………..

  18. inget kata2 Bpk Permadi SH, Satrio Paningit udah ada pada saat dia ngomong bbrp thn lalu koq pas omongannya, wah… rasanya DwiTunggal/Duet JB… apa Satrio Paningit itu… yang akan membuat Indonesia disegani dunia..Maju, Makmur, SeJahtera

  19. saya beberapa kali menangis terharu melihat sepak terjangnya pak ahok di youtube, gak sangka, akhirnya ada pemimpin yg benar2 memperhatikan rakyat kecil seperti kami2 ini.. Semoga Tuhan selalu melindungi bpk ahok dn jokowi sekeluarga..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here