Jokowi Segera Bereskan Pungli dan Daging Sapi

10
120

Ahok.Org – Dalam setiap kampanyenya saat pemilukada DKI, gubernur DKI Jakarta Jokowi menyatakan akan membuat sistem yang mampu membenahi birokrasi di jajaran Pemprov DKI, termasuk menghapus sistem pungli.

Hal ini diutarakan Jokowi saat ditanya tanggapannya mengenai masih adanya pungli yang dilakukan oknum kelurahan atau kecamatan saat menerbitkan akte lahir. Mantan walikota Solo ini pun mengakui pungli masih ada di jajaran Pemprov DKI.

“Masih ada, masih banyak. Nanti sistemnya mulai dibenahi. Lagi kami siapkan. Kalau sistem sudah dibenahi dengan IT, insya Allah akan baik,” ujar Jokowi, Minggu (18/11/2012) usai menghadiri acara pernikahan di auditorium PTIK.

Jokowi mengaku sampai saat ini belum mendapat laporan mengenai pungli tersebut. Menurutnya jika mendapat laporan dari wartawan, akan ia tanggapi namun tidak langsung hari itu juga.

“Kalau dapat laporan, baru saya kasih sanksi. Kalau ada pungutan, laporkan saja. Sanksinya jelas,” ucapnya.

Saat ditanya hal lain mengenai pedagang daging sapi yang mogok berjualan karena harga daging sapi yang menembus Rp 100 ribu, Jokowi menyatakan akan langsung mengecek ke lapangan.

“Besok saya ke lapangan. Langsung. Nanti bisa kehilangan daging sapi semua,” tandasnya.[Tribunnews]

10 COMMENTS

  1. MERDEKA! MERDEKA!! MERDEKA!!!

    JANGAN TAKUT dan JANGAN GENTAR PAK JOKOWI DAN PAK BASUKI, TETAP KONSISTEN SAJA karena ANDA SUDAH BENAR DALAM MEMBELA RAKYAT KECIL!!

    biar anjing anjing korup itu mengogong karena mulai terusik

    dan KITA para PEMUDA SIAP!!! TINGGAL TUNGGU MANDAT dari BAPAK!!!

    HANCURKAN KORUPTOR INDONESIA!!

    pemimpin adalah ketegasan tanpa ragu (jokowi).

    • pak saya hanya mengingatkan jangan keliatan lemah didepan PNS korup saya suka gaya bapak dan juga jangan mengikuti saran “si Suti” untuk merangkul koruptor klo bapak mengikuti sarannya gub korup itu bapak ga punya pendirian karena virus korupsi mudah menyebar jika bapak terlalu dekat.

      HATI HATI TUGAS BAPAK SANGAT BERAT TAPI JANGAN KENDUR
      Jika bapak kendur siap siap dibenci seluruh rakyat indonesia tapi bapak dicintai oleh para anjing korup.

    • Setuju dengan Pemuda, TAPI,

      Sebagai penyayang binantang, saya berharap agar tidak ada lagi yang menyamakan anjing atau babi dengan kejahatan atau sesuatu yang korup. Peace 🙂

  2. ati-ati pakde…
    ibarat setan/iblis yg gak kenal putus asa….(sumpahnya sebelum turun ke dunia)
    begitu juga musuh-musuh kita yang akan terus berusaha mencari celah buat menjegal program kerakyatan yang akan JB wujudkan.
    semoga Allah SWT melindungi bapak amin…

  3. MAJU TERUS BAPAK JOKOWI DAN BAPAK AHOK,BAPAK BERDUA ADALAH MANUSIA TERHORMAT,ADA KEKUATAN BESAR TUHAN YG AKAN MELINDUNGI BAPAK DAN KEKUATAN SELURUH RAKYAT INDONESIA SIAP SEDIA MENDUKUNG BAPAK BERDUA.MAJU TERUS PANTANG MUNDUR,INDONESIA HARUS MERDEKA DARI KORUPSI.MERDEKA ATAU MATI DARI PENJAJAHAN PARA KORUPTOR.

  4. Gmn na seh ini Bpk Sutiyosi….masalah nya pejabat” yang ada tdk ada malu lagi. di telanjangin d monas aj uda ga malu lagi.

    jd buat apa diumpet”in lagi…..lebih baik begini klo perlu tambahin kamera nya dari bbrp sudut pandang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here