Hubungi Nomor Telepon Ini Jika Banjir Melanda

1
103

Ahok.Org – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI merilis nomor telepon yang bisa dihubungi jika banjir melanda. Warga dapat menyampaikan segala hal terkait banjir dapat menghubungi nomor telepon 021 – 3822078, 3441355, dan 3521623. Warga juga dapat memanfaatkan layanan pesan pendek melalui telepon seluler di nomor 08176911911.

“Ada petugas yang akan menerima informasi apapun melalui nomor telepon tersebut. Kami akan merespon sesegera mungkin,” tutur Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Arfan Arkilie, Senin (19/11) di Jakarta.

Informasi mengenai banjir diolah dan dipantulkan kembali ke satuan terkait. Adapun pusat pengolahan informasi ada di Kantor Balai Kota Jakarta yang buka 24 jam dalam sehari. Menurut Arfan, petugas tersebut berjaga dalam sistem shift. “Ruangan ini selalu ada orangnya,” kata Arfan.

Malam ini, Gubernur Joko Widodo memantau sejumlah wilayah yang terkena banjir. Ketika diwawancara di Balai Kota Senin petang tadi, Jokowi hendak mengunjungi Palmerah dan Kemandoran.

Tidak hanya nomor telpon, BPBD DKI menyiapkan 26.111 orang dari 10 satuan kerja perangkat daerah  (SKPD) yang sewaktu-waktu bisa terjun ke lapangan jika banjir melanda. Sesuai standar operasi yang berjalan selama ini, tim pertama yang akan turun ke lokasi banjir berasal dari Satuan Polisi Pamong Praja dan petugas Pemadam Kebakaran.[Kompas]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here