BTP Perintahkan Satpol PP Jaga Taman

2
65

Ahok.Org – Dinas Pertamanan yang menggunakan jasa swasta untuk menjaga sejumlah taman di kawasan bisnis DKI Jakarta ternyata mengecewakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Pria yang akrab disapa Ahok ini pun berencana menggunakan Satpol PP untuk menjaga taman-taman tersebut.

“Fungsi Dishub dan Satpol PP untuk apa? Nanti Satpol PP yang dikerahkan untuk urusi taman,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2012).

Menurut Ahok, Satpol PP memang bertugas untuk mengamankan aset-aset pemerintah provinsi, termasuk taman dan jalur hijau. Penggunaan jasa swasta untuk aset-aset tersebut dinilai Ahok sebagai pemborosan.

“Itu memang tugas mereka (Satpol PP) untuk mengamankan aset DKI,” ujar mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Sebelumnya, Ahok menyatakan akan melakukan efisiensi anggaran di sejumlah dinas pemerintahan provinsi DKI Jakarta. Tidak ketinggalan, rencana pemangkasan anggaran ini akan diberlakukan di Dinas Pertamanan DKI Jakarta.

“Taman kita potong banyak, kan lucu di Jakarta untuk menjaga taman di Thamrin-Sudirman kita bayar beberapa miliar untuk swasta,” papar Ahok terpisah.[Detik]

Berita Lainnya:

2 COMMENTS

  1. Benar …….tolong Pa jalur sepeda di BKT di jaga pa …..soalnya banyak pemotor yang Gak tau diri lewat di jalur sepeda dan membahayakan yg bersepeda dan bahkan merusak trotoar2 jalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here