Dari TransJakarta Sampai Bajaj akan Diremajakan

2
70

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Jokowi berencana meremajakan semua angkutan umum di Jakarta, mulai dari TransJakarta sampai bajaj.

Rencana ini diutarakan Jokowi, saat ditanya mengenai penambahan armada Bus TransJakarta, tahun depan.

Mantan Wali Kota Solo mengungkapkan, pada Januari 2013 akan ditambah 200 unit, dan pada Juni ditambah lagi 600 unit.

Menurut Jokowi, peremajaan angkutan umum jangan sampai menghilangkan pengusaha angkutan yang memiliki modal kecil. Seperti, pola peremajaan Metromini dan Kopaja, yang masih dicari polanya.

“Nanti tahun depannya lagi ada bajaj (diremajakan). Seperti di daerah tertentu, misalnya bemo yang di Benhil menuju Tanah Abang, itu masih berguna. Saya sampai hafal,” ujar Jokowi, Rabu (21/11/2012).

Jokowi menambahkan, pengelolaan angkutan umum harus dikelola suatu badan yang mampu mengakomodasi manajemen transportasi.

“Yang kecil-kecil juga harus tetap hidup. Jangan yang koperasi diganti pemodal, enggak boleh,” ucapnya.[Tribunnews]

2 COMMENTS

  1. Yang terjadi pada moda angkutan jalan kita adalah :

    “Angkutan(Angkot/Bus) yang mencari penumpang”
    bukan
    “Penumpang yang mencari angkutan tsb”

    akhirnya menjadi suatu yang lumrah angkot/bus ngetem, berhenti disembarang tempat, berputar sebelum sampai di terminal ini semua dengan dalih untuk mencari penumpang untuk “mengejar setoran”
    Jadi yang ditakutkan adalah akan sia-sia peremajaan atau apapun itu apabila hal yang menjadi akar permasalahan tidak ikut dibenahi….
    Mungkiiiin berangkat dari pandangan ini bisa menjadi bahan pertimbangan bapak Jokowi dan Ahok untuk membenahi Jakarta kita ini…

  2. USUL BANG AHOK & MAS JOKOWI
    ada jalan tol baru dari kampung melayu menuju tanah abang (masih dalam proses penyelesaian) Saya berpikir alangkah baiknya jika jalan ini bukan untuk mobil pribadi melainkan Kendaraan Umum (mis Transjakarta) dan mobil pribadi tetap lewat dibawahnya..dengan demikian akan lebih lancar..tinggal membuat halte di atas yang menurut saya (relatip) lebih murah..dan jangka panjang akan banyak membantu kelancaran lalin di Jakarta
    Salam hangat !
    Ramoti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here