Basuki: KPK Ingin Jadikan Jakarta Model Antikorupsi

7
94

Ahok.Org – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana menjadikan Provinsi DKI Jakarta sebagai provinsi model antikorupsi. Hal ini sejalan dengan rencana pertemuan antara KPK dan Pemprov DKI Jakarta untuk membahas program pencegahan korupsi yang rencananya akan digelar di Gedung KPK, Senin (26/11/2012).

Dijumpai di Kompleks Balaikota Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membenarkan hal tersebut. Menurut dia, kerja sama antara Pemprov DKI dan KPK merupakan inisiatif Gubernur DKI Joko Widodo bersama KPK.

“Kami ingin dijadikan model oleh KPK, tapi coba selanjutnya tanya ke Pak Gubernur,” kata Basuki.

Diberitakan sebelumnya, Humas Pemprov DKI Jakarta melansir agenda pertemuan antara Basuki dan perwakilan KPK pada pukul 11.00 hari ini. Pertemuan itu nantinya akan membahas teknis realisasi dijadikannya Jakarta sebagai provinsi model antikorupsi. Akan tetapi, Basuki mengaku belum dapat memastikan agenda tersebut. Pasalnya, dia masih harus menyelesaikan beberapa agenda lain di ruang rapat pribadinya.

“Saya malah belum tahu, coba nanti konfirmasi ke Pak Gubernur,” ujarnya.[Kompas]

7 COMMENTS

  1. Waaaaah… itu gagasan yang fenomenal tuuuh. Layak untuk ditindaklanjuti dalam semangat pemberantasan korupsi. Naaaah… ini yang bisa jadi kontra produktif APABILA Pemrov DKI Jakarta Periode 2012-2017 menolak gagasan bagus itu : alasannya apa…?

  2. jokowi-ahok… siapapun anda, mo cina, mo arab, mo papua, mo agama apapun itu gak penting. yg penting anda mau jujur, transparan dan bertanggung jawab, saya dukung anda. saya seorang muslim, tp saya tidak akan dukung muslim yg korup. skr ini keyakinan bukan lagi ukuran seseorang bisa bersih. tp langkah bersih2 anda tolong diikuti dengan peningkatan kesejahteraan bawahan anda agar mereka juga tidak lagi berpikir untuk mencari tambahan dr korupsi. saya doakan anda berhasil merubah negeri ini. amin….

    • Bung Amenk ini Islam Sejati. Bukan sok ngaku2 tapi perbuatannya tidak mencerminkan agama yang di anut yaitu menghormati sesama dan melakukan perbuatan kasih.
      Siapa lagi menyusul bung Amenk ini?

  3. Trimakasih pak jokowi & basuki Tuhan memberkati kalian.. aku bangga sebagai warga jakarta setelah kalian berdua yg memimpin jakarta dan saya berharap kalian the nex for presiden anf vice presiden

  4. Jangan beri celah sedikitpun para Koruptor Pak…

    Sukses Buat Kepemimpinan kalian
    Smoga Gebrakannya dapat dijadikan panutan bagi pemimpin2 daerah yang lain beserta Pemimpin Negara kita ini.

    Jangan sampai salah mimpin akan berdampak “Mau dibawa kemana NEGARA ini”

  5. Saya ingin melaporkan ada oknum PNS atas Nama IBRAHIM dan ABDUL HAKIM di Kelurahan Kampung Bali yang meminta uang minimal Rp 500.000,- untuk mengurus pembuatan dan perpanjangan Domisili Perusahaan. Jika tidak dituruti maka pembuatan dan perpanjangan domisili perusahaan tersebut ditolak. Mohon untuk ditindak lanjuti.

    Trimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here