Ini 14 Ruang Terbuka DKI Dengan Wifi Gratis

14
178

Ahok.Org – Taman-taman dan ruang terbuka di Ibu Kota Jakarta sebentar lagi akan menjadi tempat asik untuk berselancar di dunia maya. Sambil bersantai di taman, warga Jakarta bisa nge-net gratis sepuasnya.  PT Telekomunikasi Indonesia menargetkan 14 taman di DKI dilengkapi fasilitas Wireless Fidelity (WiFi) sampai akhir tahun ini.

Berikut 14 lokasi wifi gratis itu.
1. Taman Suropati
2. Taman Langsat
3. Taman Ayodya
4. Taman Menteng
5. Taman Situ Lembang
6. Bumi Perkemahan Ragunan
7. Cattelya
8. Lapangan Banteng
9. Monas
10.Taman Honda Tebet
11.Lapangan Jalan Merdeka
12.Taman Cipulir Permai
13.Taman Radio Dalam
14.Taman Rembrandt

Executive General Manager PT Telkom Indonesia, Badriyanto mengatakan fasilitas dari Telkom ini merupakan hasil kerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. DKI punya gawe lewat konsep Smart City. “Kami ingin masyarakat bisa mengakses internet di ruang-ruang terbuka. Sambil nongkrong juga bisa browsing atau chatting,” kata dia dalam diskusi “Suara dari Ruang Publik” di Taman Langsat, Jakarta, Ahad, 25 November 2012.

Saat ini, sudah ada lima taman yang Jakarta yang proses instalasinya telah selesai, bahkan akses internet gratisnya sudah bisa dinikmati sejak minggu lalu. Kelima taman itu adalah Taman Langsat, Taman Suropati, dan Taman Ayodya di Jakarta Selatan. Ada juga Taman Situ Lembang serta Taman Menteng di Jakarta Pusat.

“Di Taman Langsat ini internet gratis sudah lebih dari seminggu. Ada tujuh titik akses,” kata dia.

Di luar lima tempat tadi, lokasi lain sedang dalam proses pemasangan instalasi atau dalam proses persiapan. “Kami yakin 14 tempat ini rampung pada akhir tahun,” kata dia.[Tempo.co]

14 COMMENTS

  1. alhamdullilah, kalo bisa nantinya seluruh jakarta bisa ada hal seperti ini.

    untuk daerah-daerah dengan penduduk padat kalo bisa juga diberikan akses gratis seperti ini. dikarenakan banyak ‘temen-tenmen’ di daerah seperti ini yang ‘kurang informasi’, padahal mereka mempunyai gadget/alat yang sudah mendukung, jadi untuk daerah seperti ini kalo bisa juga dapat diberikan hal seperti ini.

    Trims

  2. Mudah2an apa yang pak Jokowi dan pak Ahok lakukan untuk Jakarta, bisa mengubah pola pikir dan kebiasaan kita menjadi lebih baik, merawat lingkungan, menjaga kebersihan, merawat sarana umum, dll
    Kekumuhan kota Jakarta sebenarnya disebabkan warga Jakarta itu sendiri, banyak sarana umum yg rusak karena ulah kita, bukan karena umur sarana tersebut.
    Terima kasih pak

  3. Saya orang solo,Di bawah kepemimpinan jokowi program internet gratis ( Hotspot Area )sudah sampai di tingkat kelurahaan,terminal,taman2 kota,jalur citywalk sepanjang Kurang lebih 4 km…..jakarta pasti menyusul

  4. Yth Bpk Gubernur.Wakil Gubernur, terimanaksih untuk akses internet gratisnya. Usul: Bisakah internet gratis juga diadakan di seluruh SMU? Hal tersebut untuk menunjang pelajaran ekstra komputer.
    Terimakasih

    • Kalau internet gratis setuju tapi kalai Wi-Fi gratis kayaknya jangan dulu deh nanti malah dipakai untuk akses game online doang atau situs yang ngak bener di sekolahan.

  5. Sarananya udh oke niiiiiihh. Setiap orang yg lewat, asal punya gadget/laptop, bs konek ke internet, buka fesbuk bareng-bareng, rekreasi internet bareng keluarga, game online, jualan online dll. Mudah2an smuanya bs ngejaga fasilitas itu dan pihak TELKOM jg bs cepet ngerespon kl ada troubleshoot.
    LIKE THIS!

  6. USUL pak Baz/Ahok:
    Kalo bisa layanan internet gratis dari pemda DKI Jakarta ini bisa ditingkatkan levelnya dari sekedar ‘LAN-wide’ dgn WiFi Hotspots, menjadi ‘City/MAN-wide’ dgn MAN/MetropolitanAreaNetwork Transceiver Base, jadi kita2 yg ga deket are WiFi hotspots bisa juga nikmatin internet gratis via teknologi baru ini cukup dari rumah/kos2an ata dimana saja (mudah2an kita juga bisa terapkan disini dgn dukungan penuh).
    Sptnya anda butuh ahli radio network lain selain WiFi experts utk soal ini.
    Good Luck!

    • ga gitu juga… ini kan fasilitas spy org mau ngumpul di taman… idenya sih bgs… asal jgn ntar kita dah bw gadget ke taman malah dipalak preman… keamanan perlu diperhatikan…

  7. Pak saya mau tanya.. Kenapa pemusatan wifi yang diutamakan adalah taman2 kota?? Knapa tidak langsung di jalan2 besar seperti sudirman ato bundaran HI?

  8. hehehe…akhirnya…. jakarta punya gaye… asyik… tp blm bisa menikmati seluruhnya… untuk akses internet… sepuasnya… soalnya kalau pake laptop ataupun dekstop lainya… yg jadi permaslahanya yaitu… carger batre yg harus optimal… di karenakan untuk browsing dan internet membutuhkan daya tahan batre untuk dekstop… jadi perlu listriknya sekalian y pak…. untuk di taman .. tapi yang safety… agar tidak membahayakan… tapi ngmng2 untuk penghematan sumber listrik… harus juga di perhatikan… hehehe pengalaman numpang ngecash hape di warung pinggir jalan yang ngecash hape kena cash 3ribu… per satu kali carger.. saran saya sih kalau ada wifi gratisnya… di perlukan listrik untuk tahan lama browsingnya y pak… hehehe maaf … jngn di bilang udah di kasih hati minta rempla…. salam sukses untuk jakarta raya….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here