Jokowi Akan Bangun Sistem Transportasi Integrasi

4
96

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Jokowi menyatakan akan membangun sistem transportasi yang terintegrasi dengan jalur sepeda maupun pejalan kaki.

Integrasi ini tak hanya tersambung dengan busway yang juga segera direvitalisasi.

Mantan walikota Solo ini menjelaskan semua angkutan tersebut akan dirancang agar terintegrasi.

Menurut dia, pihaknya terus menyelesaikan jalur busway, monorel dan MRT agar tidak bertabrakan, baik penumpang maupun kalkulasi harganya.

“Saya juga akan tambah 1.000 Kopaja dan Metromini yang kondisinya sama seperti bus Transjakarta. Ini akan saya ajukan ke dewan. Kalau ditolak, ajukan lagi agar yakin dan setuju,” ujar Jokowi, Selasa (27/11/2012).

Sebelumnya, Pemprov DKI juga berencana menambah sebanyak 552 unit bus Transjakarta. Untuk mengantisipasi kebutuhan Bahan Bakar Gas (BBG) dengan adanya penambahan tersebut, SPBG juga segera ditambah.

“Minimal satu koridor ada satu SPBG supaya pengisian BBG tidak terlalu jauh. Kami akan minta ada tambahan secepatnya,” kata Kadishub DKI Udar Pristono.[Tribunnews]

4 COMMENTS

  1. “Minimal satu koridor ada satu SPBG supaya pengisian BBG tidak terlalu jauh. Kami akan minta ada tambahan secepatnya,” kata Kadishub DKI Udar Pristono.

    Atau, dua koridor pada titik singgungnya bisa dibangun SPBG. bisa lebih hemat.

  2. Batalkan saja MRT biaya tinggi,belum tentu bisa atasi kemacetan,solusinya bangun jalan layang untuk komuter line dan jalan 4 lajur (2 jalur utk KA/komuter line dan 2 jalur utk kendaraan) diatas jalan yg sdh ada dipembatas(layang casablanka)sekaligus REL KA yg ada di satukan dengan melinkari DKI seperti spiral bisa menjangkau seluruh wilayah DKI-Botabek,tinggal kerjasama dengan Dahlan Iskan/BUMN-KAI-waskita karya.jadilah jakarta bebas macet dan satu2nya didunia menggunakan angkutan massal KA

  3. POKOKNYA UDAH PAS ITU FOKUS DI TRANSPORTASI MASSAL. MASYARAKAT ITU HARUS DIPAKSA, KALO MENGGUNAKAN KENDARAAN PRIBADAI MAKA ANDA AKAN MERASAKAN MACET SEMACET2NYA. KALO ANDA NAIK BUSWAY, MAKA ANDA AKAN LANCAR SELANCAR2NYA…. SEMOGA SUKSES

  4. JAKARTA BARU – JOKOWI-BASUKI
    JAKARTA PEDULI WARGA-JAKARTA SEHAT- JAKARTA PINTAR- JAKARTA BERSIH-JAKARTA BEBAS KORUPSI-JAKARTA HIJAU- JAKARTA BEBAS BANJIR-JAKARTA BEBAS MACET-JAKARTA MAJU-JAKARTA TELADAN DAERAH
    JAKARTA PEDULI WARGA : Sukses Jokowi-Basuki suksesnya warga jakarta yg punya pemimpin peduli warga.
    JAKARTA SEHAT : warga saat ini tidak perlu kwatir lagi apabila sakit karena pemimpinnya sdh bayar biaya berobat warga,dengan fisikologis adanya kartu sehat warga jadi tidak sakit.
    JAKARTA PINTAR : semoga dengan kartu pintar warga semua yg usia sekolah dapat kembali sekolah dan jadi anak pintar.
    JAKARTA BERSIH : dengan kepedulian gubernur terhadap warga semoga tdk ada lagi warga yg buang sampah ke kali/selokan ,sehingga jakarta bersih,sehat,bebas banjir.
    JAKARTA BEBAS KORUPSI : dengan tranfaransi /tehnologi komputer semua anggaran dan rapat2 yg dapat dilihat/akses dan kerjasama KPK,BPKP,Ombusman.
    JAKARTA HIJAU : dengan pembelian lahan untuk RTH,jakarta jadi segar,sehat.
    JAKARTA BEBAS BANJIR : dengan pengerukan dan normalisasi sungai juga diharapkan penurapan sisi/bantaran sungai 2 seluruhnya dengan beton(contoh kali cideng) tdk ada lagi penyahgunaan bantaran sungai dan membangun bak kontrol disisi setiap jembatan untuk mengeruk lumpur/sampah rutin setiap waktu,tdk seperti saat ini alat keruk berjalan sepanjang sungai yg menghabiskan anggaran.
    JAKARTA BEBAS MACET : dengan membangun tranfortasi massal (Kereta Api)yg menurut kami sangat baik dan efisien adalah :
    1.jalan layang untuk kereta api/komuter line 4 jalur diatas jalan(contoh jl. casablanka) dimana 2 jalur KA/komuterline dan 2 jalur jalan kendaraan yg dibangun melingkari dari pinggiran DKI hingga seperti 5 lingkaran bentuk spiral (ular yg sedang tidur), jakarta bisa bebas macet,yg dititik tertentu terkoneksi dengan stasiun metro mini/mikrolet/angkot.dimana resiko (diserobot,banjir),biaya dan pembangunannya bisa lebih ringan dan cepat.juga pekerjaan sekali bangun mamfaatnya banyak.
    2.Trafik light/lampu pengatur lalulinas yg ada saat ini dihilangkan dibangun underpas/layang atau turn over/berputar sehingga tdk ada lagi berhenti.juga pembangunan Mall/plaza/perkantoran khususnya pemerintah agar disebarluaskan kesemua wilayah DKI jangan seperti saat ini terpusat disuatu tempat.
    3. Bus way/trans jakarta dihapuskan sebab sdh ada Kereta Api/komuterline satu2nya angkutan massal,jadi jalan yg digunakan busway saat ini bisa digunakan kendaraan lain.
    4.Rel kereta Api yg ada saat ini disatukan/layang,jadi rel yg selama ini juga sumber macet tdk terjadi lagi.
    5.pelaksanaannya tdk susah sebab tinggal kerjasama dengan PT.KAI /BUMN-Dahlan Iskan yg sangat mendukung kemajuan dan serba cepat seperti jokowi-ahok.
    JAKARTA MAJU : dengan pembangunan seperti diatas jakarta terlihat dari udara sangat indah,dan dengan angkutan massal (keretapi layang) jakarta jadi kota modern dan satu2nya didunia.
    JAKARTA TELADAN DAERAH/KOTA : setelah perencanaan dan pelaksanaan jakarta jadi contoh buat kota/daerah lainnya bahkan dunia
    Demikian saran dan pendapat kami semoga jadi pertimbangan Jokowi-Ahok,salam sukses.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here