BTP: DKI Kelebihan Orang yang Tidak Dibutuhkan

10
171

Ahok,Org – Wakil Gubernur Jakarta, Basuki ”Ahok” Tjahaja Purnama, mengatakan akan melakukan pembenahan dalam penempatan aparatur di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ia menyebutkan Pemda DKI Jakarta kekurangan pegawai yang dibutuhkan dan kelebihan orang yang tidak dibutuhkan.

“Dulu ada proses seleksi yang mungkin ada masalah,” kata Basuki seusai mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai RI ke-41, Kamis, 29 November 2012.

Menurut Ahok, Pemda DKI belum belum pernah mengkaji kebutuhan orang berdasarkan tugas. Selama ini, pemenuhan kebutuhan pegawai di jajaran birokrasi untuk sekadar mengisi kotak organisasi.

Masalah komposisi birokrasi ini, kata Basuki, akan mulai dibenahi pada tahun depan. “Supaya kami tahu persis tugas pokok dan fungsi setiap orang di kelurahan,” kata Ahok. “Jangan orang yang kerja setengah mati, tapi yang lain cuek.” [Tempo.co]

10 COMMENTS

  1. Setuju….ada kantor pelayanan yg sepi2 saja tp pegawainya banyak: kelebihan pegawai yang tidak dibutuhkan. Sebaliknya ada yg ramai luar biasa tp pegawainya sedikit sehingga kerepotan: kekurangan pegawai yang dibutuhkan. Mgkn yg sangat mendesak skrg adalah tenaga kesehatan, karena mereka kewalahan dengan adanya program Kartu Jakarta Sehat, jumlah pasien sudah pasti bertambah, tetapi tidak diimbangi dg penambahan tenaga.

  2. Puskesmas situasi darurat tuh, yang periksa pake kartu sehat membludak, jadi kurang tenaga kerja….

    kenapa ga tenaga Kelurahan yg kurang job, geser aja kesana, daripada rekrut orang baru, ngirit anggaran pemprov, juga mengurangi kelebihan orang yang tidak dibutuhkan……

    • Setuju…segera alihkan pegawai2 yg memiliki atribut dokter/dokter gigi yg duduk2 dibelakang meja yang ada pada dinas dan suku dinas untuk ditempatkan di RS dan Puskesmas….

  3. Kami pegawai RSUD semenjak launching kartu Jakarta Sehat jumlah pasien meningkat perhari rata2 Rajal 850 pasien penguna KJS 50%, pasien Umum 30%, lain2 20%. Mohon perhatian nasib pegawai Non PNS yang gaji tergantung dari cash flow rumah sakit dan masih dibawah UMP DKI Jakarta. tks

  4. Dengan Hormat,

    saya warga Tangerang akan tetapi saya ingin sekali dapat berkontribusi

    walaupun sedikit untuk kemajuan Jakarta. Begini Pak, saya ingin tanya apakah pemerintah kota Jakarta sudah memiliki website yang update dan dapat memfasilitasi warga untuk

    melihat, mengawasi, memberikan kritik dan saran terhadap kinerja ataupun isu-isu perkembangan Jakarta? Jika belum saya harap bapak-bapak dapat mempertimbangkannya. Mengapa

    saya pikir hal in penting? Karena saya terperangah oleh milis email The White House, Amerika dimana pemerintah mereka dengan sangat pintar menggunakan milis ini untuk berbagai hal.

    Saya berlangganan milis ini melalui email dan setiap minggu saya melihat bahwa warga diajak untuk bersuara disana, mengawasi, memberikan pendapat, dan diberikan laporan tentang apa

    apa saja yang mereka lakukan di gedung putih dengan bahasa yang tidak kaku. Dengan Bahasa yang sederhana dan saya sebagai lulusan bahasa sangat-sangat iri dan menginginkan

    milis serupa yang dikirimkan oleh Presiden dan pemerintah kita. Akan tetapi saya tahu itu akan “long way to get there” I don’t even know how to get my message to the president. Dengan

    milis ini saya merasa walaupun mungkin Presiden tidak membaca dan menulis sendiri, setidaknya mereka peduli akan psikologis warganya yang butuh didengar. Butuh berkomunikasi langsung. Oleh karena itu

    saya menyarankan hal ini agar dilakukan oleh setidaknya pemerintah DKI jakarta dulu. Saya tahu pak Jokowi dan Pak Basuki ini adalah orang-orang terpelajar yang sangat maju pikirannya.

    Saya bahakan bersedia dengan sukarela untuk membantu dan mengerahkan tenaga saya untuk menulis jika diperlukan dan diberi izin.

    SIlahkan Bapak lihat website ini : http://www.whitehouse.gov/my2k

    Jika berkenan mohon dibaca : ini contoh milis yang saya dapat di email saya Judulnya : “This Debate is too important for Washington to get it wrong”
    (It’s a beautiful, Caring, and urgent title, isn’t it? )

    The White House, Washington
    Hello —

    Today, I met a woman named Lyn Lyon. She’s a senior citizen from Virginia, and we invited her to the White House because she wrote in to explain why it is so important for all of us to make sure that taxes don’t go up on the middle class.

    “Let’s show the rest of the world we are adults,” she said. “Living in a democracy, we can solve our problems by working together.”

    All of us here in Washington have a little more than a month to find the kind of solution that Lyn describes. If Congress does nothing, every family in America will see their taxes automatically go up at the beginning of next year. A typical middle-class family of four would see its taxes rise by $2,200. That means less money to buy groceries or fill a prescription. It means a tougher choice between paying the rent and paying tuition.

    So right now, I’m asking you to join Lyn and thousands of other Americans who are speaking out. Add your voice to this debate, and I’ll ask Congress to listen to the people who sent us here to serve.

    Tell us why you think it’s important to keep taxes from going up on the middle class.

    A year ago, during our last fight to protect middle-class families, tens of thousands of working Americans took action. They wrote in to us, and we put their stories on the front page of the White House website. They called, tweeted, and brought in their friends on Facebook — and sure enough, it worked. Congress listened.

    The same thing happened earlier this year, when college students across the country stood up and demanded that Congress keep rates low on student loans. Lawmakers got that message loud and clear.

    When enough people get involved, we have a pretty good track record. And that’s important, because this is our biggest challenge yet — and it’s one we can only meet together. I’m going to do my part — not just by sitting down with CEOs, labor leaders, and leaders in Congress — but by taking this to the American people.

    I’ll go anywhere and do anything it takes until we get this done. But I can’t do it alone.

    So I’m asking you to join me — and folks like Lyn. Add your voice to ours, and share your story. Because this debate is too important for Washington to get it wrong.

    Will you tell us what $2,000 means to you?

    http://www.whitehouse.gov/my2k

    Thanks,

    President Obama

    Mohon dibalas jika berkenan

    Terimakasih Banyak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here