BTP Minta BNN Periksa Semua PNS DKI

3
69

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) memeriksa seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di seluruh Jakarta. Pemeriksaan itu terkait dengan tingginya angka penyalahgunaan narkoba di Jakarta.

“Tadi saya minta BNN untuk memeriksa semuanya, termasuk saya,” kata Basuki di Balaikota Jakarta, Kamis (29/11/2012).

Ia mengatakan, dalam menjalankan pemeriksaan itu, nantinya BNN tak perlu menyertakan surat tugas atau izin melakukan pemeriksaan. Semuanya harus dirancang sedemikian rupa agar berjalan mendadak dan tak ada peluang untuk mengelabui petugas. Bila terbukti ada PNS di DKI Jakarta yang positif menggunakan narkoba, maka sanksi tegas telah siap menunggu. Ancamannya adalah hukuman pidana dan proses pemecatan diatur setelahnya.

“Harus mendadak, enggak perlu surat izin dan lain-lain. Semua enggak boleh tahu kapan BNN akan melakukan pemeriksaan,” ujar Basuki.

Berdasarkan riset BNN dan Pusat Pendidikan Kesehatan Universitas Indonesia tahun 2012, angka pengguna narkoba di Jakarta melebihi angka 500.000 jiwa. Jumlah tersebut setara dengan tujuh persen jumlah penduduk Ibu Kota dan menempatkan Jakarta sebagai provinsi dengan jumlah pengguna narkoba tertinggi.[Kompas.com]

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here