Ini Keinginan BTP Untuk Jakarta Yang Lebih Baik

2
45

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mempunyai impian untuk kemajuan Jakarta. Mantan Bupati Belitung Timur itu ingin ada yang berbeda di Jakarta.

Angkutan Umum Bebas Asap Rokok
Ahok menginginkan angkutan umum bebas asap rokok. Pihaknya akan bekerja sama dengan LSM antirokok di Jakarta.

“Soal asap rokok di bus kita sepakat, kita sepakat publik itu tidak ada asap rokok nanti kita akan kerjasama,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2012).

Ahok juga mengancam akan mencabut Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bagi pegawai yang kedapatan menghisap rokok di lingkungan kantornya.

“Ini sebagai tahap awal untuk membersihkan Jakarta dari asap rokok,” tutur Ahok.

Ahok sendiri mengaku pernah merokok saat SD. Namun Ahok menghentikan kebiasaannya itu ketika ranjangnya terbakar akibat abu rokok.

“Nggak ada enaknya. Untung ranjangnya ranjang besi, jadi nggak ke mana-mana,” ujar Ahok.

Akibatnya, beranjak dewasa Ahok antirokok. Apalagi ketika rapat.

“Saya paling tidak tahan orang rapat rokok. Ketika di DPR, kita voting rapat dengan merokok dengan tidak. Kita kalah yang tidak merokok,” kata Ahok.

Bangun Lapangan Kecil di Kampung Jakarta
Ahok menginginkan warga Jakarta gemar berolahraga. Karena itu dia ingin membangun lapangan kecil di kampung-kampung Betawi.

“Jadi, kita ingin bangun kampung-kampung ada lapangan kecil. Lapangan badminton, voli, basket, terus pasang lampu di situ. Itu nanti, pedagang kan bisa hidup,” kata Ahok, usai bertemu dengan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, Ratiyono, di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (3/12/2012).

Ancol Jadi Pusat Pendidikan
Ahok menginginkan Ancol bukan hanya tempat rekreasi. Dia ingin Ancol menjadi tempat wahana pendidikan untuk mempelajari kelautan.

“Sekarang seperti Eco Park, sudah seperti pendidikan kan, kita belajar sesuatu mengenal perikanan dan kelautan, ya sekarang kan sudah mulai Ancol seperti itu,” ujar Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (27/11/2012).

Ahok juga ingin Ancol bisa memanfaatkan pasar seni sebagai tempat untuk belajar melukis.

“Pasar seni kan juga sudah mulai belajar gimana melukisnya, jadi kita mau ngembangin Ancol bukan hanya tempat rekreasi, tapi ditambah ke arah pendidikannya juga ada pengetahuannya juga,” terangnya.

Bahkan, Ahok juga berharap bisa masuk Ancol gratis di akhir pekan. “Oh, tadi kita sudah bilang sama Dirut Ancol, menang atau kalah kita pingin hitung di hari tertentu orang yang tidak naik mobil, (tidak) naik motor, yang naik bus bisa masuk Ancol gratis Sabtu-Minggu,” kata Ahok, Selasa (27/11/2012).

Pasang Agen Cantik & Ganteng untuk Perangi Narkoba
Ahok menginginkan wilayah Pemprov DKI bebas narkoba. Karena itu dia mencetuskan ide memasang agen-agen cantik dan ganteng dalam memerangi narkoba.

“Selama ini, wagub DKI menjadi Kepala BNN provinsi. Mungkin kita akan pasang agen-agen yang cantik dan ganteng supaya gampang menyaru (menyamar),” ujar Ahok usai menghadiri upacara memperingati HUT ke-41 Korpri di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2012).

Ahok juga memerintahkan BNN memeriksa seluruh pegawai negeri sipil provinsi DKI Jakarta secara mendadak. Ahok sangat serius dengan pernyataannya tersebut.

“Tidak usah diberitahu dan tidak usah memberikan surat segala untuk melakukan pemeriksaan,” katanya.[Detik.com]

2 COMMENTS

  1. BAGUS PAK AHOK,SELURUH RAKYAT MENDUKUNG, BAPAK SELALU DILINDUNGI TUHAN.
    GANTI SEMUA OKNUM PEJABAT YG KORUP DAN MORALNYA SUDAH BEJAT.MASIH BANYAK ORANG JUJUR DAN BAIK DI INDONESIA INI

  2. Ane daftar jadi agen gantengnye deh…
    Sape nyang mo jadi agen cantiknye neh?
    mba pindy mau? 😀
    jadi abang-none anti-narkobe semalem aje buwat casting iklan,,,
    “..cinta satu malam oh indahnya..” (2x)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here