Basuki Terima Asosiasi Pedagang Bakso

3
72

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menerima perwakilan dari Asosiasi Pedagang Mi dan Bakso (Apmiso) di ruang kerjanya, di Balai Agung, Balaikota Jakarta, Jumat (14/12/2012). Dalam kesempatan ini, para pedagang bakso menyampaikan keluhannya terkait isu bakso oplosan daging babi yang terus merebak di Jakarta.

Sesaat sebelum menggelar pertemuan, Basuki mengaku akan melakukan koordinasi dengan perwakilan Apmiso di Jakarta. Ia berjanji akan memenuhi harapan para pedagang bakso setelah menerima dan mendengar laporan langsung dari para pedagang.

“Soalnya kasihan kan. Ada isu isu begini, orang jadi takut,” kata Basuki.

Menurut Basuki, apapun alasannya daging babi tak tepat untuk dijadikan bakso. Selain pantangan umat muslim, harga daging babi juga lebih mahal dari daging sapi. “Mana enak daging babi dibuat bakso, lebih enakan daging sapi lah. Tapi kan isu oplosan itu benar atau enggak kan kita belum tahu,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, isu mengenai peredran daging babi yang dioplos dengan daging sapi kembali merebak. Setelah berhasil dibongkar sindikat pengoplos bakso daging babi di Cipete, Jakarta Selatan, kemarin sindikat serupa kembali terbongkar di Tanjung Priok Jakarta Selatan. Selain membuat para pedagang bakso mengalami kerugian, isu ini juga meresahkan masyarakat, khususnya para penikmat makanan yang disukai seluruh kalangan ini.[Kompas]

3 COMMENTS

  1. kemungkinan besar itu daging Celeng (babi hutan) ex penembak2 banyak di daerah purwakarta, cikarang dsk, laku dijual, ga mungkin itu tidak dimanfaatkan masa beli buat dikubur??… katanya di celupin dg darah sapi atau darah kambing/domba.. bau celeng nya hilang..

    daging celeng itu keras jadi mirip2 daging sapi..

  2. banya pedagang2 yang nakal padahal itu sudah larangan..deme mendapatkan keuntungan yang gede masarakat yang tidak tau jadi korbanya..sebenarya bukan daging babi aja munkin daging2 yang lain juga ikut di oplos tuh..perlu ketegasan dari pemerintah untuk memberikan sangsi kepada pedagang2 yang nakal..supaya konsumen tidak merasa dirugikan..!! sya dukung pak ahok

  3. Saya juga pencinta makanan mie bakso n juga daging babi. tapi saya sgt setuju bhw pedagang2 nakal yg menggiling daging utk dijadikan bakso yg kenyataannya daging babi tapi dibilang daging sapi itu wajib dihukum berat. sbab ini namanya PENIPUAN PUBLIK. Kalo saya pilih utk membeli bakso sapi, saya mau itu bakso benar2 daging sapi, bukan oplosan dsb. apakah daging babinya lebih mahal atau lebih murah dari daging sapi, bukan itu point-nya. tapi penipuan spt ini TDK BOLEH DITOLERIR bgmnapun juga.

    mrka2 pedagang nakal ini wajib dihukum dg undang2 sekeras pengedar & pemakai narkoba ! kejam & sadis baik supplier-nya maupun yg pedagang penjual mie baksonya. kalau tukang penjual bakso TDK MAMPU BIKIN BAKSO SENDIRI, baiknya mrka tdk boleh jualan dagang mie bakso. karna hukumannya hrus sangat berat. PENIPUAN DG MOTIF SENGAJA KPD MASYARAKAT ! 🙂

    Hukum seberat2nya Pak Wagub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here