Bertemu Jokowi, Ini Harapan Anak-anak Kp Pulo Jahe

3
98

Ahok.Org – Gebrakan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, yaitu melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota, di lapangan bola Kampung Pulo Jahe, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur pada Kamis (20/12/2012), menyedot antusiasme warga sekitar untuk melihat dari dekat sosok gubernur mereka. Bahkan, anak-anak yang biasanya mengidolakan penyanyi atau artis sinetron, mau melangkahkan kaki menuju lapangan bola kampung mereka, demi menyaksikan sosok Sang Gubernur yang akrab dengan panggilan Jokowi itu.

Di antara anak-anak-anak yang berdiri berjejer di antara para penonton itu adalah Desi (12), Dinda (8), Tika (8). Di balik antuasiasme mereka dengan kehadiran Jokowi di kampung mereka, harapan apa sebenarnya yang ada di benak mereka masing-masing terhadap pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jokowi dan Basuki yang baru menjabat dua bulan tersebut?

“Aku sih penginnya Pak Jokowi itu bisa rutin gitu datang kesini, supaya lihat terus gimana keadaan di kampung sini. Ada perubahan apa nggak sehabis dikunjungi Pak Jokowi. Kalau bisa, Pak Ahok yang ganteng itu juga kesini, kan kalau dua-duanya datang mungkin perkembangan di kampung sini bisa cepat, nggak kumuh lagi,” kata Desi kepada Kompas.com.

Selain Desi, Tika dan Dinda juga memiliki harapan yang serupa. Mereka berdua mengatakan, seandainya semua pejabat di Indonesia ini mau peduli dan lihat keadaan warga, tempat-tempat yang harus dibantu, mungkin rakyat yang miskin kesulitan hidup tidak ada lagi. Harapan mulia itu serentak terlontar dari ketiga bocah yang masih tersenyum lebar karena dapat berjabat tangan dengan Jokowi secara langsung.

“Kami penginnya Pak Jokowi itu bisa buatin taman bacaan gitu di sini, kan kalo ada taman bacaan jadi enak apalagi kalau koleksi bukunya lengkap, kami bisa pinter tapi gratis gitu. Orangtua jadi nggak perlu keluar uang banyak buat beliin kami buku,” kata Desi sambil tersenyum penuh harap.

Desi (12) memiliki cita-cita sebagai dokter, sedangkan Dinda (8) dan Tika (8) sama-sama memiliki cita-cita ingin menjadi guru. Ketiga bocah tersebut memiliki harapan terhadap pasangan gubernur-wakil gubernur Jokowi-Basuki agar terus memerhatikan pendidikan, anak-anak yang putus sekolah.[Kompas]

Berita Terkait:

3 COMMENTS

  1. “Ini Harapan Anak-anak Kp Pulo Jahe
    ” agar sering datang biar nggak kumuh/kotor,inilah kepolosan anak2 yg mengatakan,makna didalam perkataan anak2 diatas tentu masih ada aparat dibawah yg baru bekerja klo pejabat/gub mau datang dan setelah itu kembali kumuh/kotor,tdk peduli/tdk kerja.

  2. “Kami penginnya Pak Jokowi itu bisa buatin taman bacaan gitu di sini, kan kalo ada taman bacaan jadi enak apalagi kalau koleksi bukunya lengkap, kami bisa pinter tapi gratis gitu. Orangtua jadi nggak perlu keluar uang banyak buat beliin kami buku,” kata Desi sambil tersenyum penuh harap.

    Desi (12) memiliki cita-cita sebagai dokter, sedangkan Dinda (8) dan Tika (8) sama-sama memiliki cita-cita ingin menjadi guru.”

    Oowwwh You make me cry….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here