Basuki: Tak Perlu Takut dengan Aparat

1
68

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berharap situasi Ibu Kota selama menjelang Hari Raya Natal sampai ke malam pergantian tahun dapat berlangsung lancar. Ia berharap operasi yang dijalankan aparat gabungan juga dapat lebih mendekatkan masyarakat dengan aparat.

“Saya harap operasi bisa berjalan aman, nyaman, damai, dan tentu semakin mendekatkan aparat dengan warga,” kata Basuki seusai menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat (Lilin) 2012, di silang Monas, Jakarta, Jumat (21/12/2012).

Dia mengatakan, warga DKI tak perlu lagi berpersepsi buruk kepada aparat. Pasalnya, sebagai pengayom, aparat saat ini semakin baik dalam memberikan layanan kepada masyarakat. “Aparat adalah pengayom yang enggak perlu ditakuti, enggak perlu lagi berpersepsi buruk,” ujarnya.

Sebelumnya, Basuki menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat (Lilin) 2012 di silang Monas. Apel ini digelar dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2012 dan Tahun Baru 2013. Basuki datang mewakili Gubernur DKI Joko Widodo yang menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dari Malaysia di Bandar Udara Halim Perdanakusuma.

Apel dipimpin oleh Kabaharkam Polri Komjen Imam Soedjarwo. Peserta upacara terdiri dari 3.014 personel dari Pamen, Gab Pom Provos, Kompi Brimob, Polisi Air Polda Metro Jaya, Sabara Polda Metro Jaya, Pasukan Polres Wilayah, Dir Narkoba, Polisi Satwa, dan anggota Satpol PP.

Selain itu, hadir juga Menteri Perhubungan EE Mangindaan dan perwakilan dari Menteri Dalam Negeri. Operasi Lilin ini akan berjalan selama 10 hari, mulai dari hari ini sampai 1 Januari 2013. Selama operasi berjalan, ribuan pasukan gabungan akan dikerahkan, yakni 8.300 personel Polri, 3.793 personel TNI, 15.000 petugas dari instansi terkait, 1.880 Pos Pelayanan, dan 600 personel dari Dinas Perhubungan (300 di antaranya akan mengamankan car free night atau bebas kendaraan malam hari).[Kompas]

1 COMMENT

  1. Untuk umat Gereja yg merayakan Natal atau ibadah rutin setiap Minggu, jk kebetulan Gereja anda dijaga oleh aparat Kepolisian/TNI. Sekedar himbauan, marilah beramah tamah dengan mereka, salam dan sapa mereka.

    Berkenalan lah dan berterima kasih jk sepulangnya dari tempat ibadah.

    Memang masyarakat sering kikuk menghadapi aparat. Saya sering sekali menyapa jk di jalan bertemu aparat yg sedang sibuk bertugas. (bukan yg lg sibuk menjebak pelanggar lalin ya).
    Contohnya di persimpangan depan RCTI , ada 1 petugas yg berdedikasi tinggi dan murah senyum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here