Rencana Pengalihan Arus Lalu Lintas Selama Jakarta Night Festival

6
159

Ahok.Org – 31 Desember 2012 atau dihari pergantian tahun Pemerintah Prov DKI Jakarta akan menggelar Jakarta Night Festival atau Car Free Night.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan penutupan jalan sepanjang Jl. Jenderal Sudirman sampai dengan Jl. MH. Thamrin dengan tahapan sebagai berikut:

  • Pk 16.00 WIB akan mulai dilakukan penyaringan (filterisasi) terhadap kendaraan yang melintas di sepanjang lokasi acara Jakarta Night Festival.Selain kendaraan yang bertujuan ke gedung dan mall yang ada di sepanjang Jl. Jenderal Sudirman sampai dengan Jl. MH. Thamrin mulai diarahkan agar menggunakan jalur-jalur alternatif yang ada.
  • Pk. 18.00 WIB, dilanjutkan dengan penutupan pada jalur lambat di sepanjang Jl. Jenderal Sudirman sampai dengan Jl. MH. Tahmrin. Penutupan ini dimaksudkan untuk memberikan waktu kepada panitia penyelenggara untuk dapat mempersiapkan panggung serta hal-hal pendukung lainnya.
  • Pk. 19.00 WIB, dilanjutkan dengan penutupan pada jalur cepat di sepanjang Jl. Jenderal Sudirman sampai dengan Jl. MH. Thamrin.  Penutupan ini dimaksudkan untuk mengkondisikan sekaligus mensterilkan lokasi dari kendaraan bermotor untuk selanjutnya dilakukan persiapan acara Jakarta Night Festival.
  • Pk. 20.00 WIB, penutupan total sepanjang Jl. Jenderal Sudirman sampai dengan Jl. MH. Thamrin.

Kepada masyarakat yang ingin menghadiri dan meramaikan acara Jakarta Night Festival tersebut diharapkan agar memarkirkan kendaraannya pada kantong-kantong parkir yang telah disediakan, antara lain :

  • Lapangan parkir IRTI Monas;

Lapangan parkir IRTI Monas : melalui Jl. Medan Merdeka Barat kemudian belok ke arah Jl. Medan Merdeka Selatan

  • Lapangan parkir Polda Metro Jaya;

Lapangan parkir Polda Metro Jaya : melalui Jl. Jenderal Gatot Subroto atau Jl. Senopati kemudian masuk ke kawasan SCBD Senayan

  • Parkir Timur Senayan; dan

Parkir Timur Senayan : melalui Jl. Jenderal Gatot Subroto atau Jl. Asia Afrika kemudian belok ke arah Jl. Gerbang Pemuda

  • Parkir-parkir off street (gedung dan mall) yang ada di sepanjang lokasi Jakarta Night Festival

PETA LOKASI JALUR PENGALIHAN :


6 COMMENTS

    • Nope, Not really.
      Drastic? No.
      A little bit? May be.
      That’s just shifting traffic jams from forbidden roads to any other else roads if they still act like having normal work days using cars even for carrying only a single person inside. Especially when those jakarta people on vacation decided to cancel and return to jakarta rather than spending new year’s eve on Puncak, Bogor, Bandung, or anywhere else.
      Just look at parking spots location in the map. Nowhere really far from the planned event spots, just placed around on outskirts of forbidden area (from cars/motorized vehicles).
      May be later when mass transportation means improved really good in service, safety, and timing, thus shifts those big-car lover maniacs into public transportation maniacs – then we may see the big change in traffic jam problem.

      G’dday, mam!
      Have a nice New Year day! 🙂

  1. yang pasti menunggu tidak sabar perubahan di tahun 2013…..semoga target tercapai, minimal banjir berkurang, macet berkurang….busway bisa tiba dihalte 5 menit sekali….

    buat rekan-rekan semua : Selamat Tahun Baru 2013…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here