Pemprov Berencana Lengkapi Sarana Rusun Marunda

1
54

Ahok.Org – Rumah susun sewan Marunda, Jakarta Utara, sudah mangkrak lebih dari lima tahun. Dari 26 blok yang ada, 19 blok di antaranya tidak terpakai.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melengkapi sarana yang belum ada. Harapannya blok rusun yang tidak terpakai, bisa dapat dihuni warga yang membutuhkan. “Kami ingin memperbaikinya, agar semua blok di rusun itu terisi semua. Beberapa sarana yang akan kami benahi adalah kemudahahn akses transportasi, puskesmas, sarana sanitasi, dan pasar tradisional,” tutur Gubernur DKI Jakarta Joko Widiodo, Senin (7/1/2013) di Jakarta.

Target untuk melengkapi sarana itu, kata dia, sampai akhir tahun ini diharapkan selesai. Saat ini perbaikan sarana di rusun itu baru sebagian saja dilengkapi. “Beri saya waktu. Sekarang baru tiga blok yang sudah diperbaiki. Sampai akhir tahun semoga semua blok rampung,” tuturnya.

Joko bertekad sepanjang tahun 2013 dapat memanfaatkan seluruh rusun yang selama ini tidak terpakai. Pemanfaatan rusun itu bekerja sama dengan pemerintah pusat. Sebab, sebagian rusun dalam pengelolaan pemerintah pusat.[Kompas]

Berita Terkai:

1 COMMENT

  1. Betul betul langka, pemimpin-pemimpin yang betul betul memperhatikan rakyat kecil seperti bpk JB.

    Di Jakarta orang begitu butuh sekali rumah sewa yang murah, kalau fasilitasnya jauh dari sana sini ya orang juga mikir buat sewa.

    Itu tidak beda dengan suruh sewa rumah ditengah hutan, siapa yang mau sewa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here