AM Fatwa Apresiasi “Blusukan” Jokowi

2
65

Ahok.Org – Hari ini, Senin (14/1/2013), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI kembali menyambangi Balaikota DKI. Kunjungan kerja DPD RI ini merupakan kunjungan kerja yang ketiga kalinya.

Pantauan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah menerima sekitar enam anggota DPD RI dan salah satunya diketahui adalah AM Fatwa.

Dari Balaikota, selanjutnya pertemuan bergeser ke ruang rapat pimpinan di lantai dua gedung Balai Agung. Dalam sambutannya, Ketua Komite IV DPD RI AM Fatwa mengucapkan selamat bagi Jokowi yang berhasil meraih posisi ketiga sebagai wali kota terbaik sedunia.

“Kami ucapkan selamat kepada Pak Gubernur sebagai wali kota terbaik ketiga dunia. Menurut kami, hal ini dapat mengangkat citra bangsa, citra kepemimpinan yang tidak dibikin-bikin, tapi berdasarkan prestasi,” kata AM Fatwa, di Balai Agung, Balaikota Jakarta.

Selain itu, AM Fatwa juga mengapresiasi kegiatan Jokowi selama ini yang lebih dikenal dengan sebutan blusukan. Pencitraan tersebut menurut Fatwa telah tepat karena rakyat dapat merasakan pemimpinnya berada di antara masyarakat tersebut.

“Citra Pak Jokowi dengan blusukan itu saya rasa sudah tepat. Karena dengan blusukan itu, masyarakat tidak akan marah dan merasakan kehadiran pemimpin di tengah-tengah mereka,” ujar AM Fatwa.

Sebelumnya, pada tanggal 23 Oktober 2012 dan tanggal 29 November 2012, DPD RI juga pernah melakukan kunjungan kerja ke Balaikota Jakarta. Pada kunjungan kerja pertama, DPD RI langsung diterima oleh Jokowi dan pada kunjungan kerja kedua, DPD RI diterima oleh Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Saat kunjungan kerja pertama mereka ke Balaikota DKI, DPD RI menyampaikan keluhan mengenai aset Pemprov DKI Jakarta dan keterbukaan mengenai pengelolaan anggaran.

Pada kunjungan kerjanya kali ini, Jokowi turut didampingi oleh Sekretaris Daerah Fadjar Panjaitan, Kepala Bappeda Sarwo Handayani, Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sukesti Martono, Asisten bidang Kesejahteraan Masyarakat Mara Oloan Siregar, Asisten bidang Pemerintahan Sylviana Murni, Asisten Sekda bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup Wiryatmoko, dan seluruh jajaran Kepala Dinas Pemprov DKI dan Wali Kota wilayah DKI Jakarta.

Hingga berita ini diturunkan, para anggota DPD RI masih menyampaikan pemaparan dan usulan mereka terkait kinerja Pemprov DKI.[Kompas]

2 COMMENTS

  1. Seorang Pemimpin/Jendral yg cerdas….HARUS memahami ‘medan’/lapangan sec. detail….stlh itu dia akan dg MUDAH membuat strategi bt menguasai medan tsb.

    Salam Nusantara!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here