Didampingi Jokowi, SBY Sapa Korban Banjir di Bidara Cina

3
104

Ahok.Org – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini menyempatkan mengunjungi daerah banjir di Bidara Cina, Jakarta Timur. SBY menengok langsung lokasi pengungsian korban banjir.

Pantauan detikcom, Presiden SBY mengarah ke lokasi banjir di Bidara Cina, Jakarta Timur, Minggu (20/1/2013), setelah sebelumnya mengunjungi pengungsi banjir di pelataran GOR Otista, Jl Otista, Jakarta Timur.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri dan pejabat negara mengawal kegiatan SBY. Sejumlah pejabat yang ikut antara lain Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri PU Djoko Kirmanto, Kepala BNPB Samsul Maarif, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, dan Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Di lokasi banjir, SBY menyalami sejumlah warga yang sedang melakukan evakuasi. SBY yang mengenakan kemeja biru dan rompi hijau pun sempat bercengkerama dengan warga. Masyarakat pun terlihat antusias.

SBY sempat memberikan sejumlah imbauan penting. Antara lain meminta warga agar tidak sembarangan membuang sampah, untuk mengurangi banjir.

“Yang saya harapkan kerjasama dan kepatuhan. Saya menyaksikan sendiri sama sampah menjadi sumbatan. Ini tidak boleh terjadi. Mari kita semua berbenah diri, berdisiplin, dan tertib,” imbau SBY.[Detikcom]

Berita Terkait:

 

3 COMMENTS

  1. bajir semata kaki bisa terjadi karena selokan dan kali yg mampet karena sampah yg di buang sembarangan.
    Tapi……… jika banjir sudah mencapai 2 meter….. saya rasa penyebabnya bukan sampah, tapi pemerintahnya yang salah atau goblok. maaf.
    jangan menyalahkan rakyat terus. rakyat hanya mengikuti pemerintah. (pemerintah=orang yang memerintah)

    • “jangan menyalahkan rakyat terus. rakyat hanya mengikuti pemerintah. (pemerintah=orang yang memerintah)”
      baguslah.. akhirnya ada juga pendukung yg smart pake otak kirinya disini, bisa menjelaskan/menjabarkan arti kata dgn benar.
      ane dah bosen ngadepin orang2 fanatik guoblok binti idiot kelas TK/SD, asal mencaci maki gak pake sel2 otaknya dulu yg di belahan otak sebelah kiri (dah keburu nepsong dulu soalnye, artinya cuma otak kanannya yg pul kepake waktu baca/denger, ga heran emosi duluan yg jalan padahal ngerti aja kagak apa yg diocehin sendiri).

      bagus, teruskan jadi smart supporter disini, brow…
      ane dukung orang2 yg kek gini…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here