Ini Syarat Mendapatkan Unit Rusun Marunda

11
130

Ahok.Org – Terkait dengan relokasi warga korban banjir, Pemprov DKI Jakarta, telah memberikan solusi menarik bagi warga korban banjir yang tinggal dibantaran Waduk atau sungai.

Menurut Wagub DKI, Basuki T. Purnama, warga yang sudi dengan iklas meninggalkan bantaran waduk dan pindah di Rusun Marunda tidak hanya akan mendapatkan unit dengan sewa per bulan sangat murah (Rp 100 ribu – Rp 400 ribu) namun juga lengkap dengan dengan fasilitas isian apartemennya seperti furnitur termasuk kulkas hingga televisi, bahkan menurut Wagub, kelengkapan ibadah hingga pakain para penguni juga disiapkan.

Untuk mengantisipai banyaknya permintaan unit per unit rusun tersebut, Basuki mengatakan bahwa warga yang bisa mendaftar di program yang disebutnya ‘transmigrasi kota’ adalah semua warga ber-KTP DKI yang tinggal di bantaran waduk dan bantaran sungai.

Sedangkan menjawab pertanyaan soal kemungkinan adanya oknum tidak bertanggung jawab yang ‘bermain’ dalam proses pendaftaran dan kepemilikan unit di rusun tersebut, Basuki mempersilahkan untuk mengadu kepada dirinya baik via nomor telpnya (0811 944 728) atau bisa mengadu langsung ke pos pengaduan di lantai tiga Balaikota Jakarta.

Untuk yang berminat, bisa mendaftarkan diri ke Dinas Perumahan DKI atau lagsung datang ke Kantor pengelola Rusun Marunda yang terletak di rusun tersebut.[Sak]

Berita Terkait:

11 COMMENTS

  1. good job mr.basuki…sudah saatnya pemimpin memikirkan nasib rakyatnya,enggak gaptek dan tegas terhadap para calon-calon koruptor…maju terus mr.basuki insya allah rakyat terus membela anda selama anda juga membela rakyat…selesaikan banjir, macet, pungli, penataan kota yg semrawut dan jadikan kali ciliwung jernih supaya pada melek tuh matanya para koruptor yg suka nilep duit rakyat kalo dengan APBD DKI plus PAD nya sangat bisa untuk membangun jakarta.

    • “fasilitas isian apartemennya seperti furnitur termasuk kulkas hingga televisi, bahkan menurut Wagub, kelengkapan ibadah hingga pakain para penguni juga disiapkan”

      baca g sich mas beritanya???

  2. Hmmmm, murah banget ya? kalo udah gini masih pada rese aja, keterlaluan ya?

    Typikal orang indonesia dikasih ati minta jantung….Pemprov harus tegas dan jangan terlalu manja-in mereka lagi…udah lebih dari cukup ini

    Yang gak punya KTP jakarta harus di awasi, jangan sampai mereka ngebangun tempat baru di pinggir sungai lainnya

  3. Setelah bantaran kali ciliwung dibongkar seharusnya segera pengerjaan normalisasi kali dilakukan jangan seperti yang sudah-sudah lahan yang sudah tidak ada penghuninya dibiarin berlama-lama tidak dikerjain proyeknya nantinya akan kembali lagi dibangun rumah-rumah kumah oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
    Semoga realitanya terwujud good luck Mr. Jokowi dan Mr. BTP.

  4. Fasilitas yang sejauh ini saya lihat di youtube pemprov DKI
    1.Tv
    2.kulkas
    3.ranjang springbad
    4.bantal
    5.baju
    6.celana
    7.perlengkapan sembahyang
    8.celana dalam ^_^
    9.antar jemput pagi sore untuk yg kerja di luar komplek.
    10.2 bulan modal dagang berikut tempat/gerobak dan isinya.
    11.2 bulan tidak bayar sewa rumah
    12.korting bagi penghuni gelombang pertama (dari 350/bulan menjadi 200 ribu/bulan selama 7 turunan.
    13.sikat gigi
    14.sabun
    15.shampo
    16.listrik 2 bulan pertama gratis
    17.air 2 bulan pertama gratis.
    .
    ………… (pengngsi semua diam tanpa reaksi ketika pak Ahok memberitahukan itu)
    .
    18.nanti akan saya minta ancol mengadakan hiburan musik dangdut disini.
    .
    .
    HOREEEE….. semua tepuk tangan.
    .
    .
    cape deh…. di kasih fasilitas gak ada yg senang, pas di kasih dangdut baru senang. parah !!!.

  5. Lalu… bagaimana dengan para pengangguran Kota Jakarta yang gak punya penghasilan, gak pernah dapat jaminan sosial dari Pemerintah, dan tentu saja gak akan pernah mampu untuk sekedar sewa rusun? Apa harus dibuatkan tenda di depan Istana Negara atau harus disuruh sabar terus sampai datang Lebaran Jepang? Ingat… tidak ada satu pun manusia di dunia ini yang bercita-cita ingin menjadi pengangguran. Pengangguran adalah wujud lain dari KEGAGALAN PEMERINTAH menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga negaranya dan KEGAGALAN PEMERINTAH dalam memenuhi tingkat kesejahteraan warga negaranya.

    • pengangguran kota ? mending pada pulang kampung aja deh…gak ada skill ngapain keibukota? kalu alesan judi adu nasib dan nasib jadi pengangguran, ya trima dong.
      Sebenarnya tidak ada kata pengangguran bagi orang2 yg mau berusaha! kalau pendidikan akedemisnya tidak mampu, tapi manusia diberi akal pikiran agar tetap bisa survive, banyak org cacat fisik saja yg tidak menjadi pengangguran,bahkan menjadi pionir dalam bidangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here