Basuki Berharap Tak Turun Hujan Deras

4
112
Wagub BTP Pantau Kondisi Waduk Pluit yg Penuh Sampah

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berharap, dalam beberapa hari ini tak ada hujan deras yang mengguyur Ibukota, khususnya untuk wilayah Jakarta Utara. Karena, dirinya khawatir akan menghambat beroperasinya pompa I Waduk Pluit.

Seperti diketahui, sejumlah pihak memprediksi hujan dengan intensitas tinggi akan terjadi di medio akhir Januari sampai Maret 2013. Ditambah dengan pasang air laut yang tinggi, hujan deras sangat berpotensi menimbulkan banjir di Jakarta.

“Kalau DAM-nya oke, tidak masalah. Yang jadi masalah kalau airnya luber, Waduk Pluit pasti akan kerendam lebih lama lagi,” kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Jumat (25/1/2013) kemarin.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan, tujuh pompa yang berada di Waduk Pluit memiliki keterbatasan saat beroperasi. Belum lagi bila air yang datang tak mampu tertampung, luber, dan akhirnya merendam pompa sehingga tak dapat difungsikan.

Tak bisa dioperasikannya pompa, curah hujan tinggi, dan jebolnya tanggul kanal banjir barat (KBB) di Latuharhary adalah penyebab datangnya banjir di Penjaringan, Jakarta Utara. “Kapasitas pompa tidak sebesar itu, asal jangan hujan saja, kita lagi minta BPPT supaya hujan jatuh di laut,” ujarnya.[Kompas]

4 COMMENTS

  1. Ibu Pertiwipun terharu melihat putra2 bangsa yang berkorban untuk sesama.. Indonesia masih punya HARAPAN … selamat bekerja pak Jokohok. Tuhan senanantiasa menaungi langkahmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here