Terinspirasi Ahok, Puteri Indonesia Kelak Ingin Berpolitik

7
125
Finalis Putri Indonesia 2013 Ketika Bertandang ke Balaikota

Ahok.Org – Putri Indonesia 2013, Whulandary Herman punya obsesi masuk ke ranah politik. Keinginannya ini bukan tanpa alasan. Apa yang membuatnya ingin menjadi politisi?

Perempuan asal Padang ini tak hanya sekedar mengikuti jejak alumni Putri Indonesia (Vena Melinda, Angelina Sondakh). Rupanya Whulandary terinspirasi Basuki T. Purnama alias Ahok, Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Setelah ketemu bapak wakil gubernur, aku sangat sangat sangat terinspirasi untuk mengambil Hubungan Internasional di dunia politik, padahal dulu nggak kepikiran tentang politik,” katanya ditemui  belum lama ini.

Gaya bicara Basuki dan mengetahui prinsip hidupnya, hal tersebut sukses membuat Whulan bersemangat untuk belajar politik. Ia juga berencana masuk ke sebuah organisasi untuk belajar dan mengaplikasikan ilmunya di masyarakat.

“Setelah mendengar beliau, semangatku bangkit, beliau sportif dan meng-influence kita “come on young indonesia, we have to try, you can do it“, aku nyambung nanya sama beliau,” kata Whulan penuh kekaguman.

Dan bagaimana tanggapannya tentang Putri Indonesia 2001, Angelina Sondakh, yang tersandung masalah korupsi?

“Waktu dia menjadi Putri Indonesia, dia salah satu putri yang terbaik. Tapi itu sudah belasan tahun lalu, which is its nothing to do with Putri Indonesia anymore. Itu lebih ke personality ya,” jawab Whulan.[Tribunnews]

7 COMMENTS

  1. yang apes yang punya wajah pas2an meski kinerja lumayan…curcol.com. tapi terus berharap ada pemimpin2 benar yang gak menilai bawahan dari appearance, tapi dari willingness, capacity dan integrity nya juga. cantik itu cuma nilai tambah. kalau enggak bisa kerja, cuma mejeng wae, percuma lah…:-)

  2. MOTIVATORIUM SOSIAL-POLITIK

    Mulai belajar berfikir layaknya politisi-negarawan (bukan politikus kelas rombengan)… ingat-ingat filosofi-politiknya BTP : “cuma ikan mati yang ikut arus.” Ingat-ingat juga tambahan semangat dari saya : “ikan mati itu BANGKAI!” — jadi, jangan pernah mau menerima dikondisikan seperti “bangkai ikan mati” oleh sistem yang bobrok dan brengsek di negeri ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here