BTP: Malaysia Mengakui kalau Indonesia Memiliki Jokowi

8
113

Ahok.Org – Kolumnis Malaysia Syed Nadzri Syed Harun mengagumi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, Nadzri menulis kolom di surat kabar the Malay Mail yang berjudul Wanted badly: A Malaysian Jokowi.

Nadzri mengutip kisah Jokowi seperti dilansir majalah the Economist dan koran the Wall Street Journal akhir Januari lalu. Dia mengatakan, Jokowi baru menjabat gubernur Jakarta akhir Oktober tahun lalu lebih menekankan kerja nyata ketimbang sibuk dengan urusan politik.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan hal itu bagus. Sebab, Malaysia ternyata mengagumi sosok figur pemimpin asal Indonesia.

“Jadi sekali Malaysia sudah mendambakan kita kan, jangan cuma kita memandang Malaysia hebatkan tapi Malaysia mengakui kan kalau di Indonesia punya seorang Jokowi,” ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (21/2).

Politikus Gerindra ini mengatakan, pola pikir manusia di seluruh dunia itu sama, yakni menginginkan pejabat yang dapat melayani. Sehingga, apa yang dirasakan warga Malaysia dengan Indonesia sama.

“Ya kalau kita bicara nurani kan sama. Apa yang dirasakan orang malaysia dan di Jakarta kan sama, setiap orang yang mendambakan pejabat yang bukan seperti pejabat. Gimana ya sama kayak kita gitu lho,” tandasnya.[Merdeka]

8 COMMENTS

  1. indonesia sya yakin pnya lebih dari 10 jt JOKOWI AHOK !!!.. beda na cm mo upload susah gra2 birokrasi, sentimen orang2, keadaan , dsb… di malay pun situasi jg sma… ngatur jobdesk itu gampang.yg susah kan sinkronisasi ma sekitar… MAU LURUS MALAH SUKA NIKUNG… DI KASI TANGGUNG JAWAB MALAH PDA MILIH JAWAB NA BKN NANGGUNG NA…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here