Jokowi Layani Warga Korban Kebakaran

7
119

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyempatkan diri untuk mengunjungi korban kebakaran di Pademangan Barat. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi membagikan perlengkapan sekolah kepada kaum ibu dan anak-anak.

“Ada buku, tas sekolah, dan sepatu. Jumlahnya saya tidak tahu persis, saya hanya membagi,” kata Jokowi di lokasi pengungsian GOR Pademangan, Jakarta Utara, Senin (25/2/2013).

Dua unit mobil boks milik Satpol PP didatangkan penuh berisi perlengkapan sekolah. Meski terlihat letih, Gubernur tampak setia membagikan satu per satu bantuan kepada ratusan warga yang mengerubutinya.

Pembagian pertama dilakukan di Gang Budi Mulia, di depan Polsektro Pademangan yang terletak puluhan meter dari lokasi kebakaran di RT 08 & 14 RW 12 Pademangan Barat. Jokowi dengan sabar membagikan satu per satu barang bantuan hingga unit truk boks pertama kosong.

Karena lokasi yang terlampau sempit dikepung ratusan warga, pembagian dilanjutkan di halaman GOR Pademangan. Di tempat tersebut pun Jokowi rela membagikan satu per satu bantuan hingga mobil tersebut kosong.

Ia sempat meninjau lokasi pengungsian di dalam GOR yang dipenuhi korban kebakaran. Namun, lantaran kelelahan dan penuhnya GOR oleh warga, Jokowi hanya melihat sebentar dari dekat pintu.

Warga korban kebakaran tampak antusias menyambut Jokowi. Kunjungan dam bantuan ala kadarnya serasa menghapus sejenak kesedihan mereka lantaran kehilangan rumah dan harta benda lainnya.

“Senang banget, apalagi sempat cium tangannya tadi,” kata Sri (48), warga RT 08 RW 12 yang juga menjadi korban kebakaran.[Kompas.com]

Berita Terkait:

7 COMMENTS

  1. Terimakasih pak Jokowi atas empatinya yang luarbiasa pada masyarakat yang sedang tertimpa musibah.
    Bapak benar-benar memanfaatkan jabatan sebagai Gubernur untuk dapat MELAYANI masyarakat.
    Jangan nyapres dulu ya pak…

  2. Bagi yang ngontrak….tawarin untuk pindah ke rusun Pak…yang di cilincing atau pulo gebang kek….barangkali mereka mau. Dari pada tetap nginap disitu…Salam..GO..JB

  3. Bp jokohok,,Ri1 Ri2 di 2019,,kami di branda depan nkri menunggumu pak,,,
    kami di parbatasan butuh pengayom pemimpin sepertimu pak,,agar kami punya jalan layak,,punya listrik,,punya sinyal komunikasi di kampung2,,,
    sehat selalu pak,,,kami menunggumu.!!!!!!!!

  4. mestinya langsung blokir tempat yg kebakaran, dialog langsung buat bangun rumah susun didaerah yg terbakar….kan jadi tertata baik lingkungannya…. peran aktif dinas perumahan dan dinas PU disini sangat diperlukan…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here