Cerita BTP Soal Pabriknya Yang Ditutup Pejabat

11
114

Ahok.Org – Wagub DKI Basuki T Purnama (Ahok) menerima perwakilan buruh Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) yang berdemonstrasi. Ahok lantas bercerita mengenai pabriknya yang meraup keuntungan US$ 150 ribu per bulan harus ditutup karena kata-kata pejabat yang arogan.

“Bapak cari se-Indonesia, cari pengusaha se-gendheng saya, susah Pak. Bisa hitungan jari. Saya jadi pejabat juga karena berantem sama pejabat lain. Pabrik saya yang untung US$ 150 ribu harus ditutup karena gengsi saya sama pejabat yang bilang, ‘Pabrik Anda ditentukan nasibnya oleh saya, Anda terlalu sombong’,” kata Ahok.

Hal itu disampaikan dia saat menemui beberapa perwakilan buruh KSBSI di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2013).

“Itu kata pejabat yang ngomong sama saya, saya putuskan mau saya ‘tonjok pejabat itu dengan konsekuensi pabrik saya dicopot’. Pabrik saya tutup sampai hari ini, dari 2001,” cerita Ahok dengan gaya khasnya yang berapi-api.

Oleh karena itu, imbuhnya, tahun 2003, dia memutuskan untuk masuk politik. Tujuannya, memberikan ‘pelajaran’ pada para pejabat yang kurang ajar.

“Untuk hajar pejabat-pejabat yang kurang ajar yang tekan pengusaha. Dan sampai hari ini, pabrik saya tutup. Bapak boleh cek di Belitung Timur, boleh cek di website saya. Di website saya ada pabrik saya, sampai hari ini lengkap saya gaji orang untuk tungguin. Ini bicara tentang harga diri,” imbuhnya.

Sebenarnya, ayahanda Ahok sempat menasihati agar tak lupa dengan pepatah Tiongkok kuno: ‘Orang miskin jangan lawan orang kaya, orang kaya jangan nentang pejabat’. Namun Ahok tak mau menurut saja karena merasa harga dirinya diinjak-injak.

“Biarin Pak, saya rela bangkrut, asal jangan diinjak-injak. Kalimatnya yang saya nggak suka. Makanya, saya paham sekali kondisi Bapak. Saya kerja juga saya bayar orang, makanya saya paham. Ini untung US$ 150 ribu lho tiap bulan dengan harga kurs Rp 14 ribu. Makanya saya bisa beli truk, Mercedes, segala macam cash. Masih muda lagi waktu itu,” celoteh Ahok.

Bila ada pengusaha yang membayar buruh di bawah Kebutuha Hidup Layak (KHL), imbuhnya, dirinya bisa mengerti. Ahok akan melawan pengusaha yang menzalimi hak karyawannya.

“Tapi kalau mereka kasih Bapak gaji di bawah KHL, saya lawan. Kalau di bawah KHL berarti kamu menjadikan bangsa kami budak. Kita bukan budak, kita punya harga diri dan otoritas, ini yang harus diperjuangkan,” tegas Ahok.

Beberapa perwakilan buruh itu diam mendengarkan cerita Ahok.[Detik.com]

Berita Lainnya:

11 COMMENTS

  1. Undang makan malam pejabat yang sombong itu Pak Ahok, kasih senyum sama dia….biar dia diam sekarang dan tertunduk malu. Makanya jangan mentang-mentang….Sukses selalu Program dan Cita-cita Jakarta Baru, Indonesia Baru….

  2. Sabar, bikin sukses dahulu dengan Jakarta baru, tahun 2019 bapak berdua bisa maju jadi Presiden untuk bikin Indonesia baru, baru tuh pejabatnya di dikorek korupsinya, sita semua hartanya, masukkan ke hotel prodeo.

  3. Salut Pak Ahok. Paduan serasi dengan Jokowi. Saya perhatikan analisis bapak hebat, teliti dan menjaga, sementara jokowi ngemong dan mendorong. saya tunggu di capres dan cawapres pak. kapan2 pingin ketemu saja kalo boleh sih, bukan cari proyek lho pak, pingin ketularan semangatnya.

  4. Semuanya ada Hikmah-Nya. Untung pabriknya tutup, sehingga Indonesia bisa menemukan Bpk BTP. Sudah suratan Bpk Jokohok memimpin menuju INDONESIA BARU.. 2019 saja yah.. Nggak usah pake kampanye. Kami yakin rakyat Indonesia mengerti apa yg telah Bpk berdua lakukan untuk Ibu Pertiwi..untukmu Pancasila untukmu nusa bangsa…

    • 2014 juga ndak usah pake kampanye lagi…khan sudah kampanye di Youtube setiap hari…rakyat sudah tidak sabar menunggu pemilu 2014…kalo bisa sekarang saja…rakyat juga mau…kok nunggu 2019…mana tahan…wong Pak Joko Basuki aja maunya cepet2…semua dikerjakan mereka dengan full speed…gas pol…Jakarta Baru…Indonesia Baru…

  5. Nb untuk pejabat yg kurang ajar itu nggak perlu balas dendam. Dia sudah terhakimi oleh dirinya sendiri. Yakin. Hakul yakin. Karma itu ada. Tuhan nggak buta.
    Pembalasan itu adalah Hak Tuhan..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here