Video – BTP Bahas Kerja Sama Rusun Bersama Pertamina

5
85

Ahok.Org – Bertempat di Ruang Rapat, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T. Purnama menerima perwakilan Depo Pertamina Plumpang.

Pada kesempatan ini disampaikan soal progres penataan Depo Plumpang termasuk kerja sama pembangunan Rumah Susun (Rusun) disekitar Depo tersebut.

5 COMMENTS

  1. Sumbang Saran :
    Bangun Rusunawa di tengah kota, letak yang strategis. Namun konsepnya seperti Apartment / kos-kosan.
    Siapa saja boleh tinggal disitu, bayar sewa perbulan, seperti kos-kosan. Tidak bayar, ya silahkan keluar.
    Marketnya adalah orang-orang yang berkantor di Jakarta namun tinggal di luar kota Jakarta.
    Yang pasti, tarifnya lebih mahal dibandingkan dengan Rusunawa bersubsidi khusus masyarakat kurang mampu.
    Mungkinkah….??

    • Masalahnya khusus bagi para pekerja dari luar kota Jakarta adalah selain waktu dan tenaga yang sudah habis di jalan, juga biaya transportasi yang mahal.
      Stress di jalan mengurangi efektifitas dalam bekerja.
      Apabila ada tempat tinggal yang dekat dengan kantor, namun tidak mahal, tentunya akan sangat membantu para pekerja.
      Mungkinkah….??

      • Sebagai Contoh :
        Pemprov berencana membangun Rusunawa di Pasar Rumput, Manggarai.
        Konsepnya adalah Rusunawa dengan fasilitas komplit. Ada pasarnya, ruang serbaguna, dsb. Warga sekitar Pasar Rumput, Manggarai yang tempat tinggalnya direlokasi berhak menempati Rusunawa tsb.
        Sumbang Saran :
        Buat juga unit khusus disewakan dengan konsep Apartment / Kos-kosan bayar bulanan, harga lebih tinggi, marketnya adalah karyawan perkantoran.
        Soalnya lokasi Pasar Rumput/Manggarai termasuk strategis, banyak perkantoran, dan banyak yang bekerja di area tsb juga berasal dari luar Jakarta.
        Uang masuk sewa tsb dapat dikelola untuk biaya perawatan Rusunawa tsb. Bisa juga dijadikan subsidi silang bagi penghuni Rusunawa, sehingga biaya sewa Rusunawa yang sudah murah, dapat lebih murah lagi.
        Terimakasih.

  2. Seperti permasalahan kemacetan di DKI JB pernah bilang,penyebabnya pekerja di DKI digusur oleh pengusaha,pemerintah dengan membangun gedung2/mall ke luar jkt tanpa menyiapkan perumahan bagi pekerjanya,jadi dgn hal tsb JB pernah punya gagasan akan mengembalikan pekerja DKI tetap tinggal di jkt dengan bangun perumahan ide yg sangat baik mengurangi kemacetan, ekonomi biaya tinggi dan produktifitas pekerja/pegawai.Ide/gagasan tsb mungkin dapat dikoordinasikan kepada setiap instansi/kantor/mal agar wajib menyediakan perumahan/apartemen bagi pegawai/pekerjanya minimal 50% dari pegawai.sehingga pemda DKI tdk sendirian menghadapi masalah tsb.Bravo JB

  3. Bagus jg ide nya. Mohon juga dibuatkan, gedung parkir yg murah, di kantong2 masuk jkt. Jadi naik mobil, parkir situ, lanjut pake bus TJ atau malah sepeda lipat supaya sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here