Janji Menpora untuk Jokowi

1
73

Ahok.Org – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo baru saja meminta saran dan bantuan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terkait rencana digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Sebagai imbalannya, Roy berjanji akan mengupayakan percepatan pembangunan fasilitas olahraga di Jakarta.

Menpora menyampaikan bahwa pihaknya menyetujui alih fungsi Stadion Lebak Bulus untuk menjadi salah satu penyangga sistem transportasi di Jakarta (mass rapid transit/MRT) karena alasan kondisi stadion tersebut sudah tidak memadai. Alasan lainnya adalah karena akan dibangun dua stadion pengganti di Taman BMW, Jakarta Utara, dan di Ulujami, Jakarta Selatan.

“Saya mengupayakan percepatan pembangunan fasilitas olahraga di Jakarta. Sesuai undang-undang, kita setujui Lebak Bulus dialih fungsi karena dua stadion lain yang lebih bagus akan segera dibangun. Kita apresiasi itu,” kata Roy dijumpai di Balaikota Jakarta, Jumat (8/3/2013).

Menpora menegaskan, semua pihak tidak perlu lagi meributkan rencana relokasi Stadion Lebak Bulus tersebut. Sebab, selain akan ada dua stadion pengganti yang lebih baik, keputusan itu juga didukung dengan peraturan daerah (perda).

Ditemui bersamaan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sangat yakin bisa memulai persiapan pembangunan stadion di Taman BMW mulai tahun ini. Saat ini, prosesnya terus berjalan dan tinggal menunggu keluarnya sertifikat dari Badan Pertanahan Nasional (BPN).

“Tinggal nunggu sertifikat dari BPN. Setelah itu, nanti warga dikasih solusi, mau tinggal di rumah susun, atau dipindah ke sebelah barat stadion itu,” ujarnya.[Kompas.com]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here