Ketemu Dubes AS, Basuki Banggakan Burung Garuda

9
95

Foto Ahok.OrgAhok.Org – Saat bertemu dengan Duta Besar Amerika Serikat Scot Marciel, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku menceritakan filosofi Garuda Indonesia yang lebih hebat dibandingkan dengan Elang AS. Kata Basuki, Scot hanya tersenyum.

“Aku tadi cerita, garuda kita lebih hebat daripada elang Amerika,” kata Basuki di Balaikota Jakarta, Rabu (13/3/2013).

Namun, Basuki enggan menceritakan lebih lanjut apa maksud dari filosofi Garuda dan Elang tersebut. Saat menceritakan hal itu kepada Scot Marciel, dia mengaku Scot hanya tersenyum dan mengapresiasi cerita Basuki.

Menurut Basuki, filosofi itu harus dapat ditanam agar masyarakat dapat termotivasi untuk maju melebihi AS. “Aku lihat, dia cengar-cengir saja. Mana berani dia ngomong yang enggak bagus. Pokoknya, kalau ketemu orang Amerika harus ngomong bahwa burung garuda kita lebih hebat,” ujar dia.

Filosofi Garuda Indonesia dengan Elang AS itu sebelumnya juga sudah pernah diucapkan Basuki saat memberikan sambutan pada parade ogoh-ogoh dalam rangka memperingati Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1935 pada Senin (11/3/2013) lalu.

“Elang Amerika, pita Bhinneka Tunggal Ika-nya digigit di paruh burung. Kalau elangnya mau makan, pitanya harus dilepas dulu. Sedangkan Garuda Indonesia memegang erat pita Bhinneka Tunggal Ika. Jadi, percayalah kalau burung garuda dapat mengalahkan burung elang Amerika,” tegas Basuki saat itu.[Kompas]

Terkait:

9 COMMENTS

  1. PASTI BISA !!!.
    negara mana yang tanahnya sesubur Indonesia ?. lempar kacang ijo jadi toge, lempar biji jeruk pasti tumbuh, lempar biji cabe tunbuh pohon cabe tanpa perawatan yang berarti.
    di eropa, mau tanam kol saja mesti di buatkan rumah kaca dulu baru tumbuh pohonnya.

  2. Tp sayangnya, msh bnyk oknum WNI yg katanya memegang ke-bhinneka tunggal ika-an tp dlm kenyataannya suka berbicara mengunggulkan golongannya sendiri (apapun itu)

  3. Mantap ahok ,mau bilang ke AS bahwa RI akan bisa lebih hebat dan maju nanti dari AS,klo pemimpin/pejabat negri ini mau bekerja keras untuk rakyatnya alias tdk korupsi.

  4. kalo presiden kita berdiplomasi kayak gini ndak bisa, menlu kita apalagi…..jadi dia berani melawan raksasa..kalau kita memang raksasa yang kegendutan jadi lama bangun…mungkin bangkit nanti ketika semua sumber daya habis….jadi secara langsung ahok mengatakan, bairkan kami urus republik sendiri…HEBAT….dimulai dari kata kata, sekarang tinggal implementasinya secara nasional…ditunggu yah ko..

  5. Amerika menghalalkan segala cara, untuk melindungi kepentingan nya. Itu kelebihannya sbg sebuah negara yg kuat. Walau tdk semua rakyatnya setuju dgn cara2 tsb, tp mereka menikmatinya. semoga Indonesia Baru, bisa demikian, dgn rakyat yg bersatu, kita sejahtera bersama-sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here