BTP Soal Dana Pemilu Rp 16 T

9
107
Membuka kejurda drum band & marching band se-Dki Jakarta di GOR soemantri brojonegoro

Ahok.Org – Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berpendapat langkah pemerintah pusat memutuskan dana Pemilu 2014 sebesar Rp 16 triliun tidaklah berlebihan. Dana besar itu juga menjadi pertaruhan bagi dedikasi Panwaslu.

“Bisa juga tidak (berlebihan). Karena, terakhir memang Panwaslu minta dana agak lebih, karena selama ini memang kurang,” kata Ahok saat dimintai komentar seputar pemerintah yang menganggarkan Rp 16 triliun untuk penyelenggaraan Pemilu 2014.

Hal ini disampaikan Ahok usai menyaksikan perlombaan marching band tingkat sekolah se-DKI Jakarta di GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/3/2013).

Menurut Ahok, yang menjadi persoalan bukan masalah dana. Kejujuran Panwaslu sebagai pengawas pesta demokrasi itu juga dipertaruhkan.

“Yang paling penting itu bukan soal kurang uangnya, tapi dedikasi Panwaslunya, jujur atau tidak. Kalau itu jadi ajang meras orang ya repot juga,” ujar Ahok yang juga mantan anggota Komisi II DPR ini.

Pemerintah siap menggelontorkan Rp 16 triliun untuk Pemilu 2014. Besarnya dana itu dua kali lipat dari anggaran pemilu tahun 2009 lalu.

Pemerintah berharap partisipasi peserta pemilu juga naik dengan alokasi anggaran tersebut.[Detikcom]

9 COMMENTS

  1. repot-repot keluarkan dana ngak keruan Pak…sekarang ini, orang pada malas nyoblos…ngapain melegalkan wakil Rakyat yang tanggung jawabnya banyak yang mengecewakan…harusnya hadir rapat…madol…keluarkan undang2…lobi sana lobi sini…buntut-buntutnya tersangka korupsi…hadir dirapat2…malah tidur…Cape…deh…lihat wakil rakyat kayak gituan…Salam…Go..JB

  2. namanya saja wakil rakyat . . . . . yaaa mewakili rakyat menikmati uang negara dengan bebas alias membuncitkan perut sendiri …… kalau orang Jawa bilang …NGGEDEKKE WETENGE DEWE

    • Bagaimana bisa dibilang jurdil, terutama DIL nya, kalau hanya bebas, sebebas-bebasnya memilih diantara yang terbatas(tidak bebas), yang diatur utk disajikan?
      Kalau yang beginian ini dibilang DIL, maka bagi yang bilang begitu menjadi tidak JUR.
      ya nggak?
      Kalau mau DIL, kasih dong kotak kosong, disediakan bagi yang tidak mau pilih sisanya.
      Ini “pintu” menuju ke kebaikan lho, gratis pula, karena kalau ditambah dng “dievaluasi”, maka siapa tahu bisa ketemu jawabannya : ngapain kok ada(lumayan banyak) yang nggak mau milih “menu” tersedia?
      Rasanya(kokinya) yg amburadul atau lidah para “konsumen” nya yg ngaco?

      Kenalan saya warung kaki5, paham betul lho, kelau masakannya tidak sedap, tidak hiegenis, tidak pantas harganya(murah bagi khalayak), pendeknya tidak nyaman disantap, ya beliau bisa meramalkan pasti tidak laku. jadi performance diatas dia upayakan “mati-matian” agar pelanggan tidak ngacir pergi. ini pewarung kaki5 lho. entah bertitel apa nggak dia? (eh lupa, titelnya PK5, pewarung kaki5).
      Salam.

  3. Ini porsi Nasional bang, jangan dikomen, percuma gak ada hasilnya.Lebih baik bekerja untuk perbaikan selokan2 yang buntu dibenerin lagi, yang belum ada dibuatkan lagi, terutama di kelurahan MERUYA SELATAN banyak selokan yang ditutup buat penjual tanaman, lapak2 liar, bangunan yang seenaknya ditrotoar, banyak jalan yang gak ada trotoarnya, jadi kalo musim hujan datang sudah gak banjir lagi. Jalan2 rusak juga sudah dapat diperbaiki,tinggal perintah bawahan yang terkait,bang Ahok katanya gak mau lihat jalan yang berlubang karena banjir ???

  4. Saya mau doa ke Tuhan ahh.. supaya semua org yg ingin dipilih jd anggota DPR/MPR di 2014 itu juga para Capres & Wapresnya beserta sluruh jajaran menteri & wakil menteri SELURUHNYA DIBIKIN IMPOTEN TOTAL plus anak istrinya dibikin sakit diabetes akut jd hanya bisa makan bubur + garam dikit saja. Dg begtu, smua pejabat tdk minat brzinah main perempuan + tdk ingin korupsi krna istri anak tdk dpt menikmatinya. hehehe…

    mrka hanya bisa sembuh, bila mrka bnar2 kerja dg baik n tdk korupsi + tdk zinah2an.

    Nabi Elia berdoa ke Tuhan maka tdk turun hujan di seluruh negeri slama 3 tahun penuh. Doa org benar bila sungguh2 didoakan, besar kuasanya loh.

    jgn tindas rakyat lebih lama lagi. Tuhan yg akan jd pembela mrka. Biaya 16 trilyun itu sgguh suatu perampokan kpd rakyat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here