Tribudi Rahardjo Tidak Lagi Direktur PT MRT

5
82

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akhirnya mencopot Tribudi Rahardjo dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT MRT Jakarta. Pencopotan itu dilandasi oleh dua hal, masa jabatan yang berakhir, dan kinerja yang jeblok, sehingga tak dipertimbangkan untuk diperpanjang.

“Ya, memang sudah tidak lagi,” kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Senin (18/3/2013).

Mantan Wali Kota Surakarta ini menjelaskan, jabatan Tribudi sebagai Dirut PT MRT sudah berakhir sejak 19 Februari 2013 lalu. Ia tidak memperpanjang jabatan Tribudi dengan alasan yang tidak diungkapkan secara gamblang.

Namun, Jokowi menyampaikan, di bawah kepemimpinan Tribudi, megaproyek MRT belum menunjukkan kemajuan signifikan. Selain itu, ancaman kerugian selalu membayangi BUMD tersebut.

“Kita kan melihat performa. MRT bertahun-tahun mandek, masa mau diteruskan. Kalau rugi, masa diteruskan,” ujarnya.

Meski memiliki hak untuk memilih dirut PT MRT Jakarta yang baru, Jokowi sampai saat ini belum memutuskannya. Ia memberikan hak para pemegang saham untuk terlibat dalam mengusung calon dirut PT MRT yang baru.

Dari informasi yang dihimpun, saat ini para pemegang saham tengah melakukan pertemuan untuk membahas bakal calon dirut PT MRT Jakarta. Hasil rapat itu kemungkinan akan disampaikan kepada Jokowi untuk dijadikan rekomendasi.

Sebelumnya, Jokowi sempat menyampaikan rasa bosannya menunggu nasib MRT. Di satu sisi ia ingin megaproyek ini segera dieksekusi, tetapi di sisi lain tak ingin gegabah. Jokowi tak kunjung memutuskan nasib MRT karena hasil kajian dianggapnya belum optimal.

Nunggu sudah lima bulan ini kan. Saya menunggu terus, enggak kuat saya menunggu terlalu lama kaya gini. Saya ingin itu segera, putuskan, segera ngecor,” kata Jokowi.[kompas.com]

5 COMMENTS

  1. Pak Jokowi…. angkat saja saya jadi Dirut PT. MRT yg baru. Saya cukup perfectionist dlm bkerja n saya punya Penasihat Ajaib yaitu Tuhan utk menolong saya. Pasti rampung pekerjaan itu dg hasil sangat baik deh. hehehee….. mau bapak hire saya ? 🙂

  2. Iyah Pak Jokowi, Pak Ahok ajah jd dirut MRT nya hahaha dijamin ga rugi, cepet, n ga ada yg bs dikorupsi! Atau bapak tertarik hire saya juga boleh.. Saya cukup kompeten dan yg pasti BTP;bersih, transparan, profeisional 😉

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here