Ingin Kasih Masukan untuk Ahok? Kirim ke Sini

51
414

Ahok.Org – Masalah yang dihadapi Jakarta memang sedemikian pelik, tapi bukan berarti tak bisa diselesaikan. Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ingin penyelesaian itu tak hanya dikerjakan oleh Pemprov, tapi ada partisipasi masyarakat.

Ahok menuturkan, Pemprov DKI sangat terbuka dengan setiap masukan dan kritik atas setiap program yang akan dan sudah dijalankan.

“Semua saran dan kritik saya terima,” kata Ahok kepada detikcom, Selasa (19/3/2013).

Hal itu juga yang menurutnya menunjukkan Pemprov bukan berarti kebal terhadap kritik. Ahok menilai proses partisipasi masyarakat itu bisa dimulai dengan pemerintah yang transparan.

Menurutnya, dengan adanya transparansi maka warga akan berpartisipasi dalam setiap program yang digulirkan pemerintah.

“Silakan sms lewat nomor HP yang saya cantumkan di kartu nama, maupun email saya [email protected],” ucapnya bersungguh. Nomor dimaksud 0811944728.

Tak hanya itu, Ahok pun banyak menerima kritik dan masukan melalui akun twitternya @basuki_btp.

Hal lain, tentu seperti yang sudah dilakukan, Jokowi dan Ahok telah memulainya dengan menyulap balaikota serupa balai rakyat. Keduanya kerap menerima langsung aduan warga yang menemuinya di balaikota.[Detik]

51 COMMENTS

  1. Yang jadi pertanyaan komen disini apa di baca sama pihak Mr Ahok and Mr Jokowi ngak ya??
    Kalau tidak dibaca berarti percuma dong segala komen komen saya alias komen and masukannya ini salah alamat de…..

    • la ini kan sebatas informasi suatu rangkaian perjalanan beliau sebagai pejabat. n seharusnya yg kita coment kan ya sebatas ringkasan yg di tampilkan. kadang2 kan ada aja yg melenceng kl org pada coment nya

  2. mau urus ijin PAUD di jakarta timur dari 2011, belum seslesai. padahal berkasnya sudah lengkap. saya memang nolak untuk bayar uang ‘percepatan’. mohon bantuan. paud kita di ruko taman modrn RI no 14 cakung, jakarta timur.

  3. Info : Jalan underpass TOMANG, rusak berat akibat banjir/hujan bulan Januari – Februari. Semoga info ini berguna dan ditindak lanjuti oleh dinas pu.

  4. Sebagaimana diketahui perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat, mestinya dapat meningkatkan pelayanan masyarakat. Namun bila kemajuan teknologi tersebut belum dapat mewujudkan pelayanan yang baik maka perlu adanya evaluasi dan inovasi.

    Laporan jalan rusak misalnya, akan lebih baik bila laporan lokasi dan jenis kerusakannya dilanjutkan dengan proses perencanaan berbaikan dengan dukungan database spasial.

  5. Bapak Jokowi & Bapak Ahok ?

    ruko ruko, showroom mobil juga spbu yang tempel di bantalan kali jelangkeng jalan gedong panjang yang tempel di bantalan kali tersebut kapan akan di bongkar ? masih belum ada reaksi pembongkaran sampai sekarang ini. seperti yang di ucapkan pak jokowi semua diberlakukan sama harus dibongkar, tapi kok yang ini tidak ?

  6. Bapak Jokowi & Bapak Ahok

    Normaalisasi kali pakin, pelebaran jalan gedong panjang jakarta utara juga pembongkaran ruko bangunan di bantalan kali pakin menuju kali jelangkeng terhenti, setelah pertemuan warga di kantor kecamatan penjaringan dengan bapak walikota jakarta utara, Bapak walikota jakarta utara tidak bisa putusi dan semua di tunda. Harus ada ketegasan dari Bapak Gurbenur sesuai yang di sampaikan, semua bangunan yang menyalahi aturan harus dibongkar.

  7. benar harus tegas, jangan terjadi unsur KKN jadi tidak tegas dan sehingga normalisasi terhenti. dan normalisasi kali pakin di bawah kolong jembatan penuh dengan lumpur dan sampah kok tidak di bersihkan ? yang dibawah jembatan tidak di bersihkan.

  8. Mohon di tertibkan mobil kontainer dan truk yang parkir setiap hari di bahu jalan pluit raya jakarta utara yang membuat jalan macet.

    Jalan inspeksi kali pakin yang baru di cor tanpa besi, lokasi belakang seberang spbu jalan gedong panjang jakarta utara sebaiknya di buat pembatas pagar supaya tidak di manfaati oleh mobil kontainer dan truk milik perusahaan ekspedisi dan mobil kopami untuk parkir disana. karena jalan di cor tanpa besi akan cepat rusak jika di parkir mobil kelas berat.

  9. saran, untuk jalan inspeksi di pinggir kali di buat portal setinggi 2,9 metre, jadi mau kontainer atau truk raksasa udah jelas tidak bisa masuk ke jalan inspeksi.

  10. Yang terhormat Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur, diberitahukan, JALAN INSPEKSI KALI PAKIN ujung jalan paus DISEROBOT perusahaan ekspesisi, bahu jalan inspeksi diserobot di tempati peti kemas sepanjang jalan tersebut.

  11. Yang terhormat Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur, pada hari ini rabu tanggal 24 April, JALAN INSPEKSI KALI PAKIN ujung jalan paus, jalan inspeksi telah DISEROBOT sampai bentuk L udah sangat parah, perusahaan ekspedisi menguasai , bahu jalan inspeksi sebagai tempat peti kemas sepanjang jalan berbentuk L.dari awal tidak di tertibkan nanti sampai udah parah seperti warga waduk pluit bagaimana.

  12. Dengan hormat Bapak Gubernur dan Wakil.

    1. Jalan inspeksi kali pakin jakarta utara, dengan lebar lebih kurang 7,5 meter kini menjadi sekitar 3 meter lebarnya di kali pakin bagian ujung jalan paus jakarta utara, akibat di serobot.

    2. mohon di tertibkan jalan raya gedong panjang jakarta utara deretan spbu yang turun dari jembatan tinggal satu jalur karena banyak mobil parkir di bahu jalan jalur 1 dan 2.jalan menjadi macet setiap harinya

    3. halte busway penjaringan jakarta utara belum ada JPO, karena sangat berbahaya bagi yang akan menyeberang ke halte busway berdekatan dengan perempatan lampu merah.

  13. Jalan Inspeksi samping seberang showroom mazda, posisi nya di deretan BLOK A No. 1 telah di buat pembatas besi kawat membatasi ruko ruko, tapi pada deretan akhir pagar kawat besi tersebut tidak dibuat mati malah bisa di angkat dan setiap mobil para ekspedisi di bongkar muat disana pembatasi tersebut diangkat. kalo besi bisa diangkat dan diambil pemulung bagaimana ? mohon di lakukan pemerikasaan.

  14. Jalan Inspeksi samping seberang showroom mazda pluit, posisi nya dari deretan BLOK A No. 1 telah di buat pembatas besi kawat membatasi ruko ruko, tapi pada deretan paling akhir pagar kawat besi tersebut tidak dibuat mati malah bisa di angkat / buka dan setiap mobil para ekspedisi di bongkar muat disana pembatasi tersebut diangkat. kalo besi bisa diangkat dan diambil pemulung bagaimana ? mohon di lakukan pemeriksaan.

  15. usulan:
    sepanjang kali pakin sebaiknya di pasang papan atau apa aja yang bertulisan DILARANG MEMBUANG SAMPAH KE KALI, JIKA KEDAPATAN DENDA SEKIAN …, supaya ada kesadaran dari warga.

    jalan gedong panjang turunan dari jembatan sampai spbu bahu jalan di parkir mobil tak pernah di tertibkan dishub.

  16. Pak Ahok,
    pinggir kali pakin jalan inspeksi (jalan paus ujung)Jakarta Utara, kok tidak dibuat jembatan menghubungkan jalan Gedong Panjang Jakarta Utara, kalo dengan adanya jembatan maka dapat mengurangi kemacetan di jalan raya pakin jakarta utara, karena mobil dari kota (beos) bisa lewati jalan inspeksi tersebut untuk menuju ke pluit.

  17. Pak Ahok yang terhormat,

    Kalo menurut saya jalan inspeksi tidak bisa di jadikan jalan raya, saran saya untuk mengatasi kemacetan di jalan raya pakin penjaringan jakarta utara, jalan gedong panjang, penjaringan jakarta utara harus diperlebar, dan kalo jembatan bisa di buat di samping gerbang tol keluar gedong panjang, jadi mobil dari stasiun beos menuju jalan roa malaka kemudian dari samping tol di buat jalan dan jembatan untuk menuju ke perempatan lampu merah(traffic light) jalan gedong panjang penjaringan jakarta utara sehingga bisa menuju ke pluit.

  18. Salam,

    Saya punya saran untuk pak Ahok, yaitu agar tidak mempertentangkan antara konstituen dengan konstitusi. Kesan sekarang bapak lebih membela konstitusi (undang-undang, peraturan) daripada konstituen (rakyat. Padahal, esensi pelayanan pelayan publik adalah rakyat atau konstituen. Saran saya bapak tidak mempertentangkan, tapi merumuskan ungkapan yang intinya melayani konstituen dengan menegakkan konstitusi.

  19. terhormat pak wagub,

    akhir akhir ini saya lihat jalan – jalan di wilayah pluit dan penjaringan jakarta utara semakin semberahut dan menimbulkan kemacatan yang parah, hal ini dikarena yang bawa mobil masa bodoh nga tahu, ini dikarenakan tanda tanda rambu lalulintas udah rusak juga ada yang terpasang tidak jelas, seperti terjadi jemnbatan jalan kakap banyak monbil yang lawan arah padahal itu jalur satu arah, ini yang bikin tambah macet, makanya pihak dishub perlu pembenahan dan penambahan rambu rambu lalu lintas seperti dilarang belok ataupun yang satu arah dilarang masuk yang satu arah. terimakasih.

  20. terhormat pak wagub,

    akhir akhir ini saya lihat jalan – jalan di wilayah pluit dan penjaringan jakarta utara semakin semberahut dan menimbulkan kemacatan yang parah, hal ini dikarena yang bawa mobil masa bodoh nga tahu, ini dikarenakan tanda tanda rambu lalulintas udah rusak juga ada yang terpasang tidak jelas, seperti terjadi jembatan jalan kakap penjaringan jakarta utara banyak monbil yang lawan arah padahal itu jalur satu arah, ini yang bikin tambah macet, makanya pihak dishub perlu pembenahan dan penambahan rambu rambu lalu lintas seperti dilarang belok ataupun yang satu arah dilarang masuk yang satu arah. terimakasih.

  21. Pak Ahok usul … tolong untuk project2 unggulan di instruksikan membuat channel youtube + FB (harus aktif min 2 post baru/hari) ,,, contoh Marunda, Waduk Pluit dll. Terus untuk proyek MRT kok web nya belom diperbaiki (masih jadul) padahal direksi sudah baru … semua project2 tersebut perlu dipantau masy luas (termasuk luar negeri) paling murah dan efektif adalah youtube + FB *muup jadi dobel di koment Foto – BTP Hadiri Peluncuran “Waze

  22. Terhormat pak Ahok,
    Saya boleh mengusulkan diperempatan lampu merah cengkareng yang dari arah kalideres sebelah kanannya ada jalan yang bisa belok menuju arah puri kembangan, selama ini ada rambu dilarang belok kanan untuk menuju puri kami harus lurus dan u turn cukup jauh, nah disini sumber macetnya dan semerawutnya karena di U-turn sering banyak pak ogah, sesudah berhasil u turn kami ambil kiri menuju kembangan, disana banyak sekali angkot yang berhenti jadi pangkalan sehingga jalan semakin macet pak. Dari toll jorr yang keluar ke daan mogot depan pasar cengkareng Ramayana juga full sekarang banyak dijaga oleh pak ogah. Jalanan di depan Mal Taman Palem banyak lobang dan banjir setiap hujan menambah kemacetan. Lampu merah cengkareng selalu semerawut motor dan mobil jika jam pulang kantor. Mohon di tindak lanjuti pak. terima kasih

  23. Terhormat Pak Ahok.

    Mmasih sama dengan hal yang kemaren, yaitu terobos lawan arah yang menimbulkan kemacetan, lokasinya di jembatan jalan kakap penjaringan jakarta utara, mobil arah dari kota menuju pluit, seharusnya melalui jalan ekor kuning seperti pak ahok pulang juga melalui jalan ekor kuning menuju pluit,
    tapi ada yang lawan arah mengambil jalan kakap dan ada juga melalui belakang restoran raja kuring mengikuti pinggir kali, dan sampai jembatan kakap juga dilalui dengan lawan arah, hal ini membuat kemacetan karena jalan kakap adalah arah jalan ke kota.mohon bantuan pak ahok turunkan anggota dishub untuk cari solusi, untuk kepentingan kita bersama. terimakasih.

  24. Terhormat Pak Ahok.

    Masih sama dengan hal yang kemaren, yaitu terobos lawan arah yang menimbulkan kemacetan, lokasinya di jembatan jalan kakap penjaringan jakarta utara penjaringan jakarta utara, mobil arah dari kota menuju pluit, seharusnya melalui jalan ekor kuning seperti pak ahok pulang juga melalui jalan ekor kuning menuju pluit,
    tapi ini mobil yang lawan arah mengambil jalan kakap penjaringan jakarta utara dan ada juga melalui belakang restoran raja kuring mengikuti pinggir kali, dan sampai jembatan kakap juga dilalui dengan lawan arah, hal ini membuat kemacetan karena jalan kakap adalah arah jalan ke kota.mohon bantuan pak ahok turunkan anggota dishub untuk cari solusi, untuk kepentingan kita bersama. SARAN : apa jalan pinggir kali belakang restoran raja kuring yang yang keluarnya ketemu di jembatan jalan kakap ditutup, karena mobil yang keluar dari situ langsung belok kanan mengambil jembatan jalan kakap yang lawan arah. pinggir kali ditutup aja. terimakasih

  25. Yth, Pak ahok,

    Saran dan masukan :

    Jalan tikus SAMPING Gedong galangan VOC lokasi samping jembatan jalan kakap penjaringan jakarta utara, sebaiknya ditutup karena semakin hari semakin macet akibat mobil dari kota melalui jalan tikus belakang restoran raja kuring dan keluarnya disamping gedung galangan voc kemudian masuk ke jembatan jalan kakap yang berlawanan arah (jembatan jalan kakap adalah satu arah ke kota)

    AKIBAT DARI MOBIL SEROBOT LAWAN ARAH JEMBATAN JALAN KAKAP, TIMBUL KEMACETAN DI PAKIN, LODAN DAN PASAR IKAN PENJARINGAN JAKARTA UTARA SETIAP HARINYA.

    NB : SAMPING GEDONG GALANGAN VOC BUKAN DEPAN, SAMPING GEDONG GALANGAN VOC SEBELAH KANAN. PENJARINGAN JAKARTA UTARA.

  26. Pak Ahok Yth,

    Bro Sak, pak ahok baca nga ?trims.

    Saran : Jalan layang tomang depan Mal Taman Anggrek Jakarta Barat, harus di buat PORTAL. karena truk dan kontainer juga masuk. seharusnya truk dan kontainer melalui jalan bawah. terimkasih.

  27. Yth, Bapak Wagub.

    CC : Bro Sak.

    Baru – baru ini sudah ada Pemasangan rambu – rambu lalu lintas di sekitar jalan kakap penjaringan jakarta utara, MENURUT HASIL PANTAUAN SAYA : PEMASANGAN RAMBU – RAMBU TERSEBUT TIDAK TEPAT SASARAN.

    Yang menjadi biang kerok kemacatan di sana adalah :

    1. Mobil dari kota menuju Pluit Menerobos melawan arah di Jalan KAKAP dan juga menerobos lawan arah jembatan jalan kakap Penjaringan Jakarta Utara.

    2. Mobil dari Kota Menuju Pluit, Mengambil Jalan Tikus yaitu belakang Restoran Raja Kuring dan Keluar di samping Gedung Galangan VOC Langsung Membelok kanan naik jembatan Jalan Kakap Penjaringan jakarta Utara( jembatan Jalan kakap Merupakan satu arah dari Pluit Ke Kota)

    Dari Kedua hal tersebut mengakibatkan kemacetan setiap harinya pada jam kerja sampai merembek kemana mana seperti Jalan Pakin, Persimpangan Jalan Lodan dan Jalan Tongkol Penjaringan Jakarta Utara Juga perempatan Jalan gedong panjang penjaringan jakarta utara.

    Saran :

    1. Pasang Rambu lalu lintas pada tempat yang tepat seperti di Jalan kakap Seperti Jalan Kakap penjaringan Jakarta Utara.

    2. Jalan tikus di samping Gedung Galangan VOC Bisa di tutup atas dibuat pembatas supaya mobil tidak bisa membelok ke kanan naik jembatan kakap.
    (Jalan yang disamping Gedung galagan VOC Bukan Yang depan gedung galangan VOC seperti pihak Dishub pasang rambunya didepan gedung galangan voc udah salah).

    3. Pihak aparat Seperti dishub atau polisi turun ke lokasi langsung melakukan tilang jika ada yang melanggar lawan arah.

    Terimakasih.

  28. BRO SAK, permasalahan dibawah ini tolong disampaikan ke Bapak Ahok, terimakasih ya bro Sak.

    Yth, Bapak Wagub.

    Baru – baru ini sudah ada Pemasangan rambu – rambu lalu lintas di sekitar jalan kakap penjaringan jakarta utara, MENURUT HASIL PANTAUAN SAYA : PEMASANGAN RAMBU – RAMBU TERSEBUT TIDAK TEPAT SASARAN.

    Yang menjadi biang kerok kemacatan di sana adalah :

    1. Mobil dari kota menuju Pluit Menerobos melawan arah di Jalan KAKAP dan juga menerobos lawan arah jembatan jalan kakap Penjaringan Jakarta Utara.

    2. Mobil dari Kota Menuju Pluit, Mengambil Jalan Tikus yaitu belakang Restoran Raja Kuring dan Keluar di samping Gedung Galangan VOC Langsung Membelok kanan naik jembatan Jalan Kakap Penjaringan jakarta Utara( jembatan Jalan kakap Merupakan satu arah dari Pluit Ke Kota)

    Dari Kedua hal tersebut mengakibatkan kemacetan setiap harinya pada jam kerja sampai merembek kemana mana seperti Jalan Pakin, Persimpangan Jalan Lodan dan Jalan Tongkol Penjaringan Jakarta Utara Juga perempatan Jalan gedong panjang penjaringan jakarta utara.

    Saran :

    1. Pasang Rambu lalu lintas pada tempat yang tepat seperti di Jalan kakap Seperti Jalan Kakap penjaringan Jakarta Utara.

    2. Jalan tikus di samping Gedung Galangan VOC Bisa di tutup atas dibuat pembatas supaya mobil tidak bisa membelok ke kanan naik jembatan kakap.
    (Jalan yang disamping Gedung galagan VOC Bukan Yang depan gedung galangan VOC seperti pihak Dishub pasang rambunya didepan gedung galangan voc udah salah).

    3. Pihak aparat Seperti dishub atau polisi turun ke lokasi langsung melakukan tilang jika ada yang melanggar lawan arah.

    Terimakasih.

  29. Kepada Yth, Pak Ahok.

    Laporan :

    PORTAL di Jalan Gedong Panjang Penjaringan Jakarta Utara, dekat perbatasan Jakarta Barat, Kondisi PORTAL tersebut sangat memperihatinkan karena udah mau roboh.
    Mohon ditinjau dan lakukan perbaikan.
    Terimakasih.

    Bro : Sak, saran saya yang di atas kok belum ada realisasi ya ?

  30. Bro : Sak

    Pada hari ini Selasa, 10 Desember 2013, Portal di Jalan Gedong Panjang Penjaringan Jakarta Utara udah roboh.

    Bro Sak, Jalan Layang Tomang depan Mal Taman Anggrek kapan akan di pasang PORTAL, kalo tidak pasang PORTAL kontainer dan truk tetap aja masuk meski udah ada tanda larangan masuk untuk truk dan kontainer.

  31. Sebaiknya pintu keluar tol didepan RS Dharmais di tutup selamanya, dibuka pintu keluar di dekat universitas Tarumanegara, serta pintu masuk tol menuju tangerang di buatkan access langsung dari tol dalam kota, sehingga mengurangi macet di depan SPBU dan depan Universitas Tarumanegara, dan mungkin diberlakukan untuk Angkutan barang 6 ban keatas hanya diperbolehkan untuk masuk atau keluar daerah Jakarta malam hari, sekitar jam 21.00 – 06.00

  32. selamat malam,
    sy ingin mengajukan permohonan dana pinjaman UKM MNC.sy dengar dr masyarakat.sy tertarik karna sy pengusaha kecil yg bergerak di bidang Jasa Service AC dan Elektronik.,sy tdk tau apa info ini benar atau isu saja.Apabila benar, mohon sy dibantu.

    sy beralamat di Daerah Tg. Priok Semper Jakarta Utara, (Sungai Berantas dekat PLN dan Pemadam), nama Kios sy FAREL AC..
    Hp : 02194054019
    Pelapor : Akbar

  33. Selamat malam Pak Ahok,

    Mohon di tindaklanjuti :

    1. Jalan berlobang di Penjaringan Jakarta Utara( sepanjang jalan Pluit dan Jalan Pluit Raya belokan ke jembatan tiga rusak parah. Jalan Gedong Panjang berlobang, juga Jalan Ujung Ekor kuning di jambatan kali pakin rusak parah).

    2. Saran : Jalan Kopi ujung jakarta barat agar pembatas jalan di bongkar dan di buat bundaran putar untuk jalan kopi ke jalan gedong panjang sehingga mobil dari kota bisa langsung putar lewat jalan gedong panjang jakarta barat menuju Pluit, dengan ini dapat mengurangi kemacatan parah setiap hari di jalan pakin dan ekor kuning jakarta utara.

    terima kasih.

  34. Kepada yang terhormat Pak Ahok,
    Bro Sak mohon di teruskan ke Pak Ahok. Terimakasih.(penting)

    Kemacetan di Jakarta Utara khususnya jalan Pakin Raya, pasar ikan penjaringan jakarta utara semakin parah macetnya setiap hari dan belum ter-atasi, untuk itu kiranya Pemprov DKI dapat bertindak cepat untuk rekayasa lalulintas.

    Adapun titik persoalan yang menjadi kemacetan adalah :
    1. Lampu merah (traffic light) yang berada di pertigaan jalan Gedong Panjang dan jalan pakin raya pengaturannya tidak berimbang sehingga menimbulkan penumpukan kendaraan yang panjang di jalan pakin raya yang mau ke arah pluit sedangkan yang di Gedong panjangnya sepi kenderaaannya. Ini mengakibatkan kemacatan setiap hari di Jalan Pakin Raya pasar ikan, Jakarta Utara.

    2. Untuk mengurangi penumpukan dan kemacatan yang panjang setiap harinya di jalan Ekor Kuning, kenderaan yang datang dari kota menuju pluit, SEBAIKNYA DIBUKA AKSES DARI JALAN KOPI BISA LANGSUNG MENUJU KE JALAN GEDONG PANJANG JAKARTA BARAT TANPA MELAWATI JALAN BANDENGAN SELATAN( KARENA BANDENGAN SELATAN JUGA AKAN MACET), bisa dibuat bundaran di jalan kopi – gedong panjang jakarta barat, dengan begini mobil dari kota mau menuju pluit bisa dilalui 2 alternatif( bisa lewat ekor kuning dan jalan kopi) sehingga kemacetan dapat terurai.

  35. Yang terhormat Bpk. Ahok…
    Sebagai pengguna bis transjakarta untuk transportasi ke kantor. Mohon bantuannya untuk ditambah lagi armadanya. Dan tolong sekali untuk pengisian BBG untuk Trans jangan di jam orang sibuk berangkat / pulang kantor. Akhirnya banyak orang menumpuk di halte.
    Terimakasih banyak untuk lebih perhatian kepada warga Jakarta yang semakin sulit mendapatkan bis Trans yang lebih bagus & tidak sering mogok / bermasalah.

    • PERMAALAH MACET JAKARTA PERLU KEPEDULIAN KITA SEMUA SEBAGAI WARGA JAKARTA
      Judul tersebut diatas sudah basi semua orang sudah tau itu tetapi tidak ada perubahan yang terjadi di Kota Jakarta sampai saat ini bahkan bertambah macet , bayangkan berapa besar polusi yang di hasilkan oleh kendaran yang bermacet ri di kota ini.
      Adakah solusi yang bisa merombak keadaan ini dalam waktu relative 5 tahun mendatang ?? Tentu bisa asal ada kemauan pemerintah unuk melakukannya semua sudah tau dan pakar 2 sudah membahas di mana 2 tetapi tidak ada perubahan yang terjadi karena hanya di bicarakan saja banyak diskusi 2 yang dilakukan hanya buat komoditas TV biar di tonton orang tanpa ada tindakan 2 sama seperti korupsi yang semakain meraja lela di negara kita yang kaya raya ini tetapi terlalu banyak rakyat miskin yang mendaerita karena segelentir manusia rakus ryang merongrong negara ini.
      Kembali ke topik kita tentang macet di jakarta ada beberapa hal besar yang harus dilakukan oleh pemerintah pusat dan propinsi DKI secara simultan dan terus menerus serta sanksi harus benar2 di tegakkan tanpa pandang bulu, adakah yang mau melakukannya untuk negara ini ?? bukan hanya slogan kosong tanpa makna dan tindakan
      Untuk ini ada beberapa hal besar dan berat yang dilakukan serta perlu waktu tenaga dan biaya yang besar untuk diterapkan secara tegas .
      Tidak perlu ber tele 2 kia masuk pada tindakan 2 yang harus dilakukan sbb :

      1. Batasi jumlah kendaraan yang dimiliki oleh penduduk jakarta maximum sekian dan usia maksimum 15 th sudah tidak boleh lagi beropasi di jalanan umum
      2. Lipat gandakan pajak mobi
      3. Setiap rumah hanya boleh memiliki mobil sesuai dengan besar garasi yang ada di rumah tersebut, yang tidak punya garasi tidak akan dikeluarkan STNK , dan nama pemilik sesuai denagn alamat rumahnya yang tidak sesuai STNK tidak di perpajang dan SIM di cabut,
      4, Parkir kendaraan di lipat gandakan 10 kali dari harga sekarang dan resmi tidak ada perkir gelap harus pakai tiket, pemprove DKI harus benar 2 tegas dalam hal ini
      5, Jalur kereta api di tingkatkan angkuat KAI harus benar 2 jadi transportasi utama rakyat jakarta gerbong di perpajang dan rel2 baru di bangun
      6, rel kereta jabodetabek harus benar2 dibuat jalan layang seluruhnya sehingga tidak ada perlintasan kereta api yang memotong jalan raya. butuh dana besar dan pembebasan tanah yang serius buat minimum 2 jalaur untuk seluruh jabodetabek , sanggup ???
      7. Jalur busway benar2 steril dan bus2 dan jalur busway di tambah sesuai kebutuhan.
      8. semua kendaraan umum hanya boleh berhenti di halte 2 yang disediakan dan tidak boleh menunggu penumpang begitu penumpang naik langsung berangkat, yang tidak mematuhi SIM di cabut dan tidak bisa uat SIM selamnaya.
      9. Kendaran 2 umum yang tidak layak jalan harus di hentikan polusi asap sudah sangat mengganggu, pengujian asap kendaraan hanya slogan setelah sekian tahun tidak ada tindakan sampai saat ini ambil tindakan yang tegas
      10. tempat 2 penyebrangan harus di perbanayak dan harus pakai lampu lalu lintas yang menyebrang sembarangan harus di tindak tegas

      Satya yakin apabila hal ini dilakukan dengan konsekwen dan tertib lalu lintas semua masyrakat bisa mendisiplinkan diri makan jakarta bebas macet pasti berkasi seperti di kota 2besar Jeapang dimana lalu liats manusai sangat padat di stasiun 2 kereta api dan tempat 2 penyebrangan sedangakn lalu lintas kendaraan di jalan raya sepi tidak pernah macek bus 2 datang di halte tepat waktu
      kapan indonesia khusus nya jakarta bisa seperti ini ???? tergantug pemerinath dan kesadaran masyarakat bukan hanya omong kosong tanpa melakukan tidakan yang jelas , kita teralu banyak peraturan dan peratura untuk dilanggar itu yang kadi slogan kita ha ha manusai indonesia kapan bisa maju kalo begini terussssssss

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here