Revitalisasi Kali Besar Barat butuh Rp 100 M

3
72

Ahok.Org – Tahun ini, beberapa kali di Jakarta akan direvitalisasi. Sebab kondisi air kali sudah lagi tak layak untuk di konsumsi

“Lagi cari investor yang mau, jadi bersih semua airnya,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota Jakarta.

Ahok menambahkan, pemprov akan menyontek konsep Korea Selatan dalam hal pemeliharaan air kali seperti yang diterapkan di salah satu kali di dekat Istiqlal. “Kali Besar Barat saja dulu dicoba. Banyak teknologi, canggih seperti bioteknologi,” paparnya.

Anggaran yang disiapkan untuk revitalisasi Kali Besar Barat mencapai Rp 18 miliar. Dana itu diperkirakan akan bertambah karena menurut Ketua Sumber Daya Air (SDA) Firdaus Ali, untuk memulihkan lagi kondisi air di Jakarta dibutuhkan dana Rp 100 miliar.

“Ya katanya sih ada. Kalau gak ada kita cariin deh,” jelas Ahok.[Merdeka.com]

3 COMMENTS

  1. Kalau sudah bersih, dipagarin Pak dan minta lurah serta camat yang bertanggung jawab agar jangan kumuh lagi tuh kali pak.Biar sebagai garda terdepan pemprov, mereka bisa meminta dan melibatkan warga masing-masing untuk berpartisipasi..kalau ngak ya..buang-buang uang lagi dah nantinya…Salam…Go…JB

  2. heran di China, kok buang air besar dan buang sampah dikali bisa dipenjara…mereka pasti punya UU nya….disini kali dianggap tempat pembuangan sampah…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here