Perjuangan Ahok Unik dan Dramatis

13
159

Ahok.Org – “Suatu hari rakyat akan memilih kamu untuk membela hak mereka,” demikian kata-kata dari sang ayah yang memotivasi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk tidak meninggalkan Indonesia, dan akhirnya terjun ke dunia politik. Ahok memiliki visi untuk membantu orang miskin yang sangat banyak di Indonesia, namun bagaimana caranya agar tidak ikut jadi miskin?

Maka dalam film Jadi Jagoan ala Ahok, kamera mengikuti perjalanan Ahok berkampanye dari jabatan sebagai Bupati Belitung Timur, lalu memperebutkan kursi anggota DPR yang hanya tersisa tiga buah untuk Bangka Belitung.

Diwarnai dengan animasi kreatif dan musik pengiring yang menarik, Amelia Hapsari dan almarhum Chandra Tanzil membuat film pendek berdurasi 30 menit ini selama 1 bulan di tahun 2009, kemudian baru mengeditnya tiga tahun kemudian, yakni tahun 2012 karena terbentur keterbatasan biaya.

Film ini dibuat jauh sebelum Ahok dikenal sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. “Perjuangan Ahok menjadi cerita yang unik dan dramatis, misalnya bagaimana beliau bisa menolak orang-orang yang meminta uang padanya saat kampanye. Terima kasih untuk Pak Ahok, terus berjuang untuk Indonesia yang lebih bersih,” kata Amelia yang menjadi salah pemenang dari “XXI Short Film Festival 2013” kategori dokumenter.

“Saya ingin menegaskan Pak Ahok sama sekali tidak meminta untuk dibuatkan film ini. Justru kami yang meminta untuk mengikuti karena beliau menjadi bupati pertama yang memberikan pelayanan kesehatan dan sekolah gratis,” tambah Amelia.[Gatra.com]

13 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here