BTP Jumpa Pengusaha Mal & Retail Terkait Jakarta Great Sale

0
50

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) malam ini bertemu dengan para pengusaha retail dan pengelola pusat perbelanjaan di Jakarta. Makan malam ini digelar dalam rangka sosialisasi acara Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2013.

Ahok mengaku senang dengan adanya acara FJGS 2013 ini. Dia pun berharap agar para pengusaha memberikan potongan harga bagi semua produk yang dijual.

“Sayang sekali kalau lagi ada diskon kemudian ada aturan ‘khusus produk ini tidak ada diskon’. Yang namanya great sale, ya semua produk ya didiskon. Jadi kita mengimbau kepada bapak dan ibu yang pegang merek-merek tersebut, ya tolong didiskon. Kalau mau diskon ya semuanya, dengan begitu Jakarta ini akan diingat orang,” ujar Ahok di gedung Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2013).

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar yang juga hadir dalam acara itu mengatakan, dirinya mendukung event tahunan ini. Menurutnya belanja sudah menjadi gaya hidup masyarakat, terutama bagi yang pendapatannya di atas rata-rata.

“Belanja atau shoping sudah jadi lifestyle. Apalagi yang pendapatannya di atas rata-rata, mereka pasti melakukan shoping,” katanya.

Dia juga mengatakan, dengan adanya FJGS, Jakarta akan banyak mendapatkan keuntungan. Selain mendongkrak jumlah wisatawan yang datang ke Jakarta, acara ini juga akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) kota.

“Jakarta banyak dapat keuntungan. Belanjanya dapat pajak, orang yang capek belanja kemudian makan dan minum juga kena pajak. Jadi DKI lumayan pendapatannya,” jelas Sapta.

Sementara itu, Ketua Panitia FJGS 2013, Handaka Santosa mengatakan, FJGS 2013 menggandeng sebanyak 74 pusat belanja dan mitra lainnya. Acara ini juga menargetkan jangkauan kawasan Asia dan Timur Tengah.

“Kami optimis target kami untuk menjangkau kawasan Asia dan Timur Tengah tahun ini dapat tercapai. Hal ini didukung oleh pemasangan media promosi FJGS 2013 hingga ke kawasan tersebut,” ujar Handaka.

Terkait dengan agenda makan malam ini, Ahok pun menegaskan transparansi soal pendanaannya. Masyarakat bisa melihat di website resmi Pemprov DKI Jakarta, untuk melihat besaran anggaran jamuan makan malam ini.

“Bapak dan ibu sekalin dapat saya sampaikan bahwa kita transparan dengan segala macam pengeluaran di DKI ini. Untuk kegiatan makan malam inipun bapak ibu sekalian bisa cek di website kami berapa anggarannya. Di situ dijelaskan semuanya,” kata Ahok.[Detikcom]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here