Jokowi dengarkan keluhan sopir bus di Terminal Grogol

3
56

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mendengar langsung keluhan para sopir bus kota di Terminal Grogol. Menurut beberapa sopir, keberadaan terminal bayangan membuat penumpang tidak bisa masuk ke dalam terminal. Hal ini berdampak pada pendapatan mereka.

Setelah mendengar keluhan para sopir, Jokowi langsung menemui kepala Terminal Grogol Dominggus, untuk memastikan kebenaran kabar tersebut.

Menurut mantan Wali Kota Surakarta itu, dirinya meminta kepada petugas terminal untuk secepatnya melakukan tindakan agar kondisi itu bisa diatasi. Dia hanya ingin mengecek situasinya seperti yang terjadi sebenarnya. Kedepan, dia ingin ada forum untuk menyelesaikan kepentingan para sopir.

“Saya minta petugas terminal untuk secepatnya menyelesaikan masalah ini. Saya cuma mau ngecek situasinya seperti apa, arahnya nanti kemana, semua untuk kepentingan kota,” ujar Jokowi, di Terminal Grogol, Jakarta, Rabu (27/3/2013).

Perlu diketahui, menurut keterangan Kepala Terminal Bus Kota Dominggus, keberadaan Terminal Bus Kota di Terminal Grogol sebenarnya sudah ditutup dari tahun 2011, sehingga saat ini terminal itu sebenarnya sudah tak berfungsi lagi.

Imbasnya, bus yang biasa masuk ke terminal itu harus mencari penumpang di terminal bayangan. Dominggus pun menjelaskan, saat ini keberadaan bus-bus itu dialihkan sementara ke Terminal Kalideres. [Sindonews]

3 COMMENTS

    • Pak Jo, mungkin bisa kalau tiang listrik dan kabelnya nggak semrawut,kalau survey umum secara visual, rata2 tinggi tiang listrik terlalu pendek untuk jaman sekarang, mengingat bangunan2 baru sekarang lebih tinggi (terkadang) dari tiang listrik. Seandainya semua listrik ditanam di tanah, bus tinggal bisa diadakan lagi seperti tahun 1975-1984an.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here