Basuki Kaji Lelang Jabatan Wali Kota dan Bupati

1
93

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), akan membuat terobosan baru dalam sistem pemerintahan DKI Jakarta. Ahok berencana akan melelang jabatan wali kota dan bupati di DKI Jakarta.

“Ini sudah punya pemikiran, ada usulan mau ngisi bupati di Pulau Seribu misalnya, kita mau lelang jabatan juga,” ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2013).

Ahok mengatakan, rencana lelang jabatan untuk posisi wali kota dan bupati tersebut akan diterapkan jika lelang jabatan untuk camat dan lurah secara terbuka berhasil dilakukan lebih dulu.

“Maksudnya, pemilihan lurah camat kan melalui sistem promosi terbuka. Kalau ini berhasil mungkin kita naikkan ke tahap wali kota dan bupati,”

Meski demikian, dirinya hanya melakukan pengkajian. Rencana tersebut nantinya akan segera dilaporkan ke Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi).

“Tapi tergantung pak gubernur, kita cuma kaji aja,” kata Ahok.

“Makanya sekarang kita lagi kaji. Setelah lelang jabatan lurah camat, mungkin wali kota dan bupati. Nah, jadi ini kita kaji,” tambah Ahok.[Detikcom]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here