Ini Kriteria Sekda Harapan Wagub Ahok

1
20

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, sementara ini belum ada pengganti Sekretaris Daerah Fadjar Pandjaita, yang telah mengundurkan diri.

Kekosongan jabatan tersebut sementara diisi Asisten Sekda DKI Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Wiriyatmoko sebagai Pelaksana tugas harian (Plh)

Menurut Ahok, sapaan Basuki Tjahaja, Gubernur Joko Widodo akan mengadakan fit and proper test untuk memilih sekda yang baru. Kata dia, untuk mengisi jabatan itu, diprioritaskan bagi orang dalam di pemerintahan provinsi DKI Jakarta dan pangkatnya paling tinggi. Permintaan tersebut akan disampaikan kepada Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekretaris Daerah, Irmansyah.

“Kami mau bilang ke Kabiro Irmansyah. Orang pangkat tinggi yang masih jauh pensiunnya. Mau kami coba. Pak Gubernur belum ada calon,” ujar Ahok, Selasa 9 April 2013.

Selain itu, Ahok membantah Wiriyatmoko yang digadang-gadang menjadi calon terkuat sekda yang baru. Kata dia, di pemprov DKI tidak ada tradisi Plh langsung bisa menjadi sekda.

“Jadi belum tentu Pak Wiriyatmoko. Kami mau seleksi dulu fit and proper test. Kami maunya beliau, tapi beliau tidak mau sudah mau pensiun,” kata Ahok.[Viva.co.id]

1 COMMENT

  1. kayaknya ada yang salah/ketakutan deh mau menjabat jabatan baru di dki….plh yang dimaui (Kami maunya beliau, tapi beliau tidak mau sudah mau pensiun,” kata Ahok)…salahnya gub/wagub baru atau ……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here