Jokowi Terpikat Manajemen RS Siloam Karawaci

2
67

Ahok.Org – Fasilitas dan kultur manajemen RS Siloam Karawaci, Tangerang, Banten, nan jempolan memikat hati Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Ia ingin menirunya untuk diterapkan di RSUD Jakarta.

Jokowi berkunjung dan berkeliling ke RS Siloam, Lippo Karawaci, Tangerang, Kamis (11/4/2013).

“Jadi tadi saya sudah sampaikan ke Dirut Siloam, nanti akan saya bawa ke kepala dinas bagaimana kultur manajemen dibangun,” kata Jokowi usai berkunjung.

Ia mengatakan rumah sakit yang terpenting tidak hanya harus memiliki fasilitas yang baik, tetapi juga kultur manajemen.

“Ini kelihatan sekali pengelolaan rumah sakit, pelayanan dan fasilitas kelihatan sekali. Sudah fasilitas bagus, manajemen rumah sakitnya bagus. Itu kelihatan sekali. Dari administrasi, pengelolaan di dalamnya kelihatan, itu yang harusnya dikejar saya kira oleh rumah sakit-rumah sakit pemerintah,” papar Jokowi.

Menurut dia, fasilitas kelas 3 di rumah sakit tersebut sama dengan rumah sakit lainnya dan tertata dengan baik.

“Hanya ruangannya saja, yang kelas 1 tertutup, kelas 3 terbuka. Tapi juga bisa ditutup dengan kain gorden. Tapi yang paling penting kultur manajemen yang perlu kita tiru karena itu nanti kalau kita manajemen yang baik sudah diterima, cost dari rumah sakit pasti akan turun. Artinya apa, nanti beban ke APBN atau beban yang ada di masyarakat juga turun,” kata Jokowi yang terbalut kemeja warna putih ini.

Jokowi yakin kasus malpraktik bakal berkurang apabila pengelolaan dan kultur kerja rumah sakit berjalan dengan baik.[Detikcom]

2 COMMENTS

  1. Salam JB, Pak Jokowi dan Pak Ahok apakah RS di Jakarta belum menerapkan Standar Pelayanan Medik (SPM)?? menurut saya RS Siloam itu menerapkan Standar Operasi Pelayanan dan manajemen makanya tdk heran bukan bapak saja yg terpikat namun rata2 orang yg berduitpun jg merasa nyaman berobat di RS Siloam Karawaci sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here