Basuki Siap Rangkul Mahasiswa Kedokteran Bangun Sekolah Sehat

0
48

Ahok.Org – Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ingin ada sekolah sehat di Jakarta, salah satunya dilengkapi fasilitas Rain Water Harvesting (RWH) atau sistem tadah hujan. Ia berharap mahasiswa kedokteran di Ibu Kota ringan tangan membantu.

“Kita minta mahasiswa kedokteran pikirkan bagaimana supaya ada sekolah sehat. Lalu dia butuh apa, Pemprov carikan. Nantinya bisa dari Pemprov, bisa dari CSR (Corporate Social Responsibility),” kata Ahok usai meresmikan program RWH di SMPN 120, Jalan Kapuk Muara Barat, Penjaringan, Jakarta Barat, Sabtu (13/4/2013).

Ketika ditanya apakah program RWH bakal diterapkan di seluruh sekolah Jakarta, Ahok mengatakan hal tersebut tergantung kesediaan mahasiswa kedokteran mau membantu atau tidak.

“Kita harap nanti Fakultas Kedokteran UI juga mau. Tapi UI lagi concern ke puskesmas, pelayanan dokter keluarga,” ujar dia.

Ahok mengajak mahasiswa kedokteran dari berbagai Universitas di DKI Jakarta untuk bekerjasama.

“Jadi kita cari-cari fakultas mana lagi yang mau. Bisa dari Moestopo, UKI, Muhammadiyah. Nah, kita akan kerjasama dengan mereka,” kata Ahok.[Detikcom]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here