Nyonya Henk Ngantung Bertemu Basuki

10
170

Ahok.Org – Istri mantan Gubernur DKI Jakarta Henk Ngantung, Hetty Eve Mamesah menyambangi Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Dalam kunjungannya itu, Hetty meminta DKI membantu renovasi rumahnya yang berada di Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur.

Menanggapi hal itu, Basuki mengaku telah memerintahkan Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI untuk merenovasi rumah seluas 2.000 meter.

“Ya, beliau menyampaikan rumahnya bocor, atapnya sudah mau roboh, makanya saya suruh Dinas Perumahan DKI untuk menghitung berapa, ganti saja atapnya dengan baja ringan. Terus saya bilang, kalau mau jual kepada Pemprov DKi juga boleh,” kata Basuki di Balaikota Jakarta, Selasa (22/4/2013).

Apabila dijual kepada Pemprov DKI, kata dia, dapat digunakan DKI sebagai sanggar seni dan sanggar lukisan yang juga dijadikan sebagai tempat singgah para seniman. Rencana itu ia sampaikan, karena sebagian besar masyarakat Ibu Kota mengetahui rumah asli mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Tapi, kelihatannya beliau tidak mau jual, kalau mau jual ya saya minta. Daripada dijual ke orang mending dijual ke Pemprov DKI. Sekarang kita masih mau tinjau untuk diperbaiki,” kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sementara Hetty mengatakan, saat ini kondisi rumahnya sudah hancur dan tidak layak untuk dijadikan tempat tinggal. Dengan opsi yang diberikan oleh DKI, Hetty memilih untuk merenovasi rumahnya.

“Tadi pak Wagub bilang kalau Bu Henk mau jual maka Pemprov DKI yang akan beli dengan harga pasaran. Dulu saya beli masih tahun 7-‘an nanti kalau pemda beli akan dibuat sanggar seni lukis,” kata Hetty.[Kompas.com]

Terkait: Ahok Siap ‘Bedah Rumah’ Eks Gubernur DKI Henk Ngantung

10 COMMENTS

  1. Selama ini pemerintah memang tidak menghargai mantan Gubernur DKI bpk Alm.Henk Ngantung.
    Satu hal yang luarbiasa dan sudah ditunggu-tunggu sejak lama penghargaan pemerintah kepada Alm.Henk Ngantung.
    Terimakasih bpk Gubernur/Wagub DKI Jokowi/Basuki, yang telah menunjukkan sikap hormat dan menghargai jasa pendahulunya.
    God Bless You

  2. Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menengok ke belakang (tidak melupakan sejarah, JASMERAH).
    Itu bukti bahwa rakyat percaya pada DwiTunggal Jokowi-Ahok.
    Seorang Ibu yang mengadu pada anaknya. Kalau sama yang sebelum2nya mungkin dianggap anak durhaka. Mengharukan…

  3. Mengharukan…..mantan gubernur yang hidupnya mengabdi pada kesenian, bukan menghamba kpd uang. Rumah seorang ex-Gubernur DKI masuk dari jalan Dewi Sartika – Cawang hanya berupa Gang, dan cuma bisa dilalui motor. Itu saya tau sejak 30 tahun lalu wkt dmasih SMP (tdk berubah sampai sekarang). Semoga senantiasa sehat ibu Henk Ngantung, Tuhan memberkati….. salam untuk anak-2 Bpk dan Ibu : Maya, Geniati, Karno dan Kamang.

  4. Bangsa yang besar adalah bangsa yg menghargai jssa pahlawannya.
    Untung Bu Henk datang disaat era Pak Jokowi dan Pak Ahok coba kalo di era yg lalu gak bakal diterima deh.
    Saya salut dg Pak Ahok, yg lgs meminta dinasnya mensurvei dan memperbaiki. Jakarta agak akan jadi miskin dg membantu memperbaiki rmh Bu Henk dmn dulu suaminya berjuang utk memajukan Jakarta.

    Sukses terus Pak, dg kita ikhlas membantu pasti Allah SWT akan membantu kita keluar dari segala kesulitan yg kita hadapi. Amin

  5. Rumahnya terlalu besar Oma. saran Ahok untuk jual rumahnya ke pemda dki saya rasa bagus. terus beli rumah yang kecilan saja, sekitar 200an meter. masih ada sisa uang lumayan untuk keperluan sehari hari dll. daripada kebesaran tapi nggak sanggup merawat khan sayang

  6. Salut buat Pak Jokowi dan Ahok yang membantu Isteri dari Pak Henk Ngantung. Sungguh teladan yang mulia perlu diteladani. Jangan seperti waktu lalu ada permohonan bantuan dari isteri dari salah satu orang yang berjasa pada negara ini tetapi ditolak mentah-mentah.

    Tuhan menguatkan dan memberkati Bapak berdua dan para staf yang memberikan dukungan tulus dan jujur pada Bapak berdua. epm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here