BTP: Lelang Jabatan Nanti Bisa Dilakukan Sampai Sekda & Wali Kota

4
108

Ahok.Org – Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ingin jabatan di jajarannya diisi bukan lantaran kedekatan maupun dari partai. Ia berharap lelang jabatan bisa diterapkan hingga tingkat wali kota.

“Saya ingin ketika orang memilih lurah atau camat karena alasannya jelas. Bukan karena orang dekat sama saya atau minta dari partai. Nanti ini bisa dilakukan ke kepala-kepala dinas, bisa sampai ke sekda, itu menarik. Sampai wali kota/bupati,” papar Ahok.

Hal ini disampaikan Ahok usai meninjau pelaksanaan uji kompetensi lelang jabatan lurah di SMAN 1, Jalan Budi Utomo, Jakarta Pusat, Sabtu (27/4/2013).

Ia mengatakan jabatan gubernur dan wakil gubernur juga sudah ‘dilelang terbuka’ alias dipilih langsung oleh rakyat.

“Kita kan hasil lelang terbuka, betul kan? Jadi kalau ada yang mengatakan ‘lelang saja sekalian gubernur, wakil gubernurnya’ itu sudah dilakukan. Tapi bawahnya yang belum,” ujar Ahok sambil tertawa.[Detikcom]

Terkait:

4 COMMENTS

  1. bagus sekali pak ahok bicara begitu,ini ada yg kebakaran jenggot,byk yg iri jadi di buktikan sekalian bahwa jabatan GUB & WAGUB juga bisa di lelang,hai alay km boleh ikut kok jadi lelang gubernur di pilih rakyat hbs km yg panas masalah lelang jabatan,maju trus pak jokowi & pak ahok

  2. Klo Peraturan Pemerintah direvisi terkait pemerintahan daerah dari yg ada sekarang , sebaiknya pilkada walikota,bupati,camat,lurah seluruh daerah/Indonesia dibuat seperti Jakarta/Lelang Jabatan Pasti Negara ini cepat makmur dan tdk terjadi keributan setelah pilkada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here