Asiik, Pak Jokowi Dapat Bas Metallica

8
136

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendapat hadiah  gitar bass dari pemain bas Metallica Robert Trujillo.  “Saya dikirimin gitar bass lengkap sama tanda tangan dan CD (compact disc),” kata Jokowi, Rabu, 1 Mei 2013, di sebuah rumah makan di kawasan  Sunter, Jakarta Utara.

Dengan sumringah, Jokowi menceritakan gitar barunya itu. Menurutnya, gitar yang diberikan oleh Trujillo bagus dan cukup berat. “Saya senang sekali, besok saya tunjukin deh. Pokoknya gitarnya bagus,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, Trujillo mengirimi dia gitar setelah Jonathan Liu, seorang promotor dari Indonesia, berencana mengundang  Metallica untuk menggelar konser di Jakarta. Jonathan berniat memadukan musik rock dengan musik dan tarian kecak dari Bali.  Niat itu langsung disambut baik oleh Trujillo.

Ketika sedang berbincang  dengan Trujillo, Jonathan sempat  mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta termasuk  penggemar berat Metallica. Bassis grup band metal itu pun menitipkan sebuah gitar bass untuk Jokowi kepada Jonathan.

Jokowi yang senang dengan rencana tersebut memberikan tiga pilihan tempat jika konser tersebut jadi digelar di Jakarta. Yakni Taman Fatahillah, Monumen Nasional, atau Taman Mini Indonesia Indah.

Jokowi  juga berharap, konser tersebut bisa berjalan lancar tanpa  kerusuhan  seperti yang tejadi pada 1993 lalu.  “Mudah-mudahan tidak terjadi rusuh seperti saat Metallica di Lebak Bulus dulu,” kata Jokowi.[Tempo.co]

8 COMMENTS

  1. Ayo warga Jakarta, tunjukkan bahwa kita tidak akan rusuh
    Kalau kita bisa tertib, pasti pak Jokowi akan undang grup rock metal lainnya
    Hidup Jokowiiiiii………….!!!!!!!

  2. kalau sering diadakan konser makan dampak parawisatanya sangat besar bagi negara dan masyarakat untuk itu baiknya warga harus menyambut dengan ramah para turis sesuai dengan moto jakarta baru sebagai kota parawisata dunia

  3. jadi teringat, ada produsen gitar asli Indonesia yg sangat terkenal di luar negeri, tp didalam negeri hampir tdk terdengar.

    Semoga sukses konsernya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here