Basuki: Siapa Pun Sewakan Rusun, Kita Sita!

11
124

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku belum mengetahui perihal kabar Lurah Warakas Mulyadi menjadi calo di Rusun Marunda. Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, siapa pun yang berani menyewakan rusun, DKI akan menyita rusun tersebut.

“Kita enggak peduli siapa pun yang punya rusun, kalau dia sewakan ke orang, ya (rusun itu) kita sita,” kata Basuki di Balaikota Jakarta, Jumat (3/5/2013).

Basuki melanjutkan, ia tak pernah memerintahkan staf pribadinya untuk menelusuri latar belakang dan kinerja Mulyadi. Mengenai keterlibatan Mulyadi dalam Rusun Marunda, pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, itu merupakan tugas dan tanggung jawab Unit Pengelola Teknis (UPT) Rumah Susun Wilayah I Dinas Perumahan DKI Jakarta.

Salah seorang pengawas UPT bernama Natanael, kata dia, yang melaporkan kepadanya terkait kepemilikan unit rusun Marunda oleh Mulyadi. “Dia itu salah satu pengawas UPT. Jadi, dia pengawas di Rusun Marunda yang bertugas melaporkan ke DKI,” kata Basuki.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Mulyadi menyewakan unitnya di Rusun Marunda. Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Rumah Susun Wilayah I Dinas Perumahan DKI Jakarta Jati Waluyo membenarkan informasi tersebut. Satu unit rusun yang disewa Mulyadi disewakan kembali kepada orang lain bernama Tio.

Harga sewa yang dia kenakan juga lebih tinggi daripada harga sewa asli rusun itu. Unit rusun atas nama Mulyadi berada di lantai satu, tepatnya di lantai 1.20 Blok Pari, Klaster A Marunda. Harga sewa per unit Rusun Marunda di lantai satu yang paling mahal seharusnya adalah Rp 371.000 per bulan. Namun, rusun itu “dikemas” ulang oleh Mulyadi sehingga menjadi kamar sewaan dengan harga Rp 1,2 juta per bulan.

Dalam perjanjian sewa dengan UPT Rumah Susun, Mulyadi menggunakan alamat Jalan Semper Plumpang Nomor 68 RT 13 RW 3, Rawa Badak Selatan, Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara, yaitu persis dengan alamat rumah yang ditempatinya sekarang.

Mulyadi diketahui menyewakan kembali unit rusun itu sejak 2009. Penyewa unit itu rata-rata adalah mahasiswa yang kuliah di kampus swasta di dekat Kelurahan Warakas. Menanggapi informasi ini, Mulyadi membenarkan dia memang menyewa satu unit rusun itu, tetapi membantah telah menyewakannya kembali.[Kompas.com]

11 COMMENTS

  1. Pak Ahok dan pengelola Rusun umumkan apabila ada penghuni rusun yg mengontrak dari oknum aparat agar segera memberitahukan sebelum diusir dan pembayaran uang sewa Rusun harus langsung dibayar ke Bank DKI/ATM DKI sesuai KTP/Nama penyewa di Pengelola Rusun dan Data di Bank.

  2. Ha, ha Mul… Mul.
    Kowe iki goublok ora ente2. Dadi lurah patek_an Mul.
    Duitmu banyakya Mul ?? Punya kontrakan banyak, beli rumahnya dulu duit dari mana ?? Sudah lapor GRATIFIKASI ke KPK ?? Kalo belum bakalan celaka sampean.
    Mau sewa Pengacara ? Koe pikir murah ?? Menang perkara , sampean lah dadi kere.
    Kowe iki cuman kroto , mau lawan cucakrowo. Ya dipatek sampean, matek !!!

  3. kalau masih berlepotan dosa jangan sok jagoan musuhmu orang idialis bersih tidak korupsi… jangan menggali lubang kuburmu sendiri…… peace……

  4. sempat berpikir ini lurah kayaknya bersih mangkanya berani bereaksi. ee taunya cuma gertak sambal untuk nutupin borok yang selama ini di lakukan.kalo masih belepotan mending diem aja sono sembunyi cari aman daripada ente tambah dipermaluken

  5. upt2 dijatibaru itu bnyk yg ga beres, thx untuk bpk natanael yg udh mebuka borok jatibaru, ini sy jg tinggal dirusun tanah tinggi, smua serba ilegal karena oknum2 dsni pada penjilat smua

  6. Pak basuki semoga tetep semangat membongkar benang kusut nya
    pak jakarta masih tampak kotor tidak berwarna malah kaya kabut asap dan debu, trotoar pada hancur, air banyak tergenang ada warnanya ijo sampai item pekat, pengemudi makin ga ada aturan jalan overboden pun di sikat padahal dihutan aja masih ada aturan kok kota besar apalagi ini ibukota kok kaya ga ada aturan dan byk kayu lapuk sering menghiasi pemukiman kumuh.. Sy harap ada action soal segi penampilan abis ini masa ibukota kok kaya gini
    ____________________________________
    Buat pak basuki mohon peringatkan agen rah*sia bpk supaya jgn keluar ke media kan namanya juga rahasia masa kita tau klo bener pasti didukung klo salah yaa tanggung ndiri ntar wkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here