Jokowi Ingin Seragamkan Cat Gedung Pemerintah Jakarta

6
94

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terus berupaya menciptakan brand Ibu Kota, salah satunya dengan cara menyamakan warna cat di setiap pasar tradisional, sekolah bahkan gedung-gedung.

Agar maksudnya tersalurkan ke Kepala Daerah dan Camat se-Jakarta soal penyamarataan warna, Jokowi mencontohkan warna restoran cepat saji.

“Misalnya pasar, jadi catnya jangan sampai beda-beda. Coba lihat KFC, di seluruh negara itu warnanya pasti begitu. Bentuk bangunannya juga sama,” ujar Joko Widodo ketika memberikan arahannya di Balai Agung, Gedung Balai Kota, Jakarta, Senin (6/5/2013).

Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini mengatakan, pada kenyataannya masih banyak warna gedung di Jakarta tidak seragam. Bahkan banyak juga warna-warna yang menurutnya tidak sesuai dengan kriteria gedung.

“Ada itu, warna sekolah kok pink, seperti valentine saja. Kantor kecamatan juga sama. Jangan sampai kantor satu dengan lain standar cat berbeda standar bangunannya berbeda,” tutur Jokowi.[Tribunnews]

6 COMMENTS

  1. Setuju banget pa’ kl warna semua gedung Pemda DKI di standard kan, kalau boleh kasih Saran, warna gedung kantor jangan di samakan dengan warna pasar pa’ Bos nanti orang bingung membedakannya. Kali memang terealisasi di tender secara terbuka jd masyarakat atw pengusaha menengah jg bisa ikut,,,,,,!!!! Jangan Luna undang saya jg pa’ Boz, saya kasih garansi produk cat saya 2 tabun, kl ngelotok sy cat ulang GRATIS,,,,,,,!!!!

  2. skalian petugasnya pak,jadi ketauan kerja dimana dan gampang diajak ngomong sama masyarakat bila ada masalah.klo bisa gedung dan papan namanya dibuat desain yg gampang dilihat dan dibedakan dari jauh,sehingga masyarakat mudah mencari.dan tata ruang/fasilitas gedung dibuat sesuai standar yg ditentukan. juga alur pengurusan birokrasi di tiap gedung dibuat mirip agar mempermudah.ya kaya resto yg populer lah.

  3. Setuju khusus Kantor pemda DKI dengan bangunan minimalis,cat yg soft ,asal jangan terulang kasus masa lalu semua gedung di jalan protokol harus warna/keramik(khusus) putih(proyek KKN)sehingga seperti keramik toilet.jadilah istilah toilet terbesar di asia ada di jakarta.Bravo JB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here