Jokowi Ingin Hadiah Lomba Bulutangkis Dinaikkan Jadi Rp3 M

7
112

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka kejuaraan bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional Jakarta Open XXVII/2013, di Hall Bulutangkis Asia-Afrika, Senayan, Jakarta Pusat.

“Dengan mengucapkan bismillahhirohmannirrohim, saya buka acara ini,” ujar Jokowi, membuka perhelatan bulutangkis nasional, di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2013).

Orang nomor satu di Jakarta ini mengungkapkan keinginannya untuk menambah pundi-pundi hadiah menjadi Rp3 miliar, sehingga merangsang peminat dari luar untuk ikut dalam perhelatan olahraga kebanggaan Indonesia ini.

“Tiga minggu yang lalu saya sudah sampaikan ke pengurus. Memang yang menarik ini hadiahnya, karena ini hadiahnya hingga ratusan juta. Tahun depan akan kita naikkan menjadi Rp3 miliar,” terangnya.

Dia melanjutkan, pengurus KONI DKI Jakarta serta Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bisa menaikkan hadiah menjadi Rp3 miliar, agar kejuaraan ini akan menarik minat negara-negara lain untuk ikut bertanding.

“Kalau hadiahnya menarik, tidak hanya tingkat nasional, tapi ke negara-negara lain juga akan kita promosikan. Sehingga peminatnya akan naik,” tambahnya.

Perlu diketahui, kejuaraan bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional Jakarta Open XXVII/2013 berlangsung pada 13-18 Mei 2013. Peserta sendiri sebanyak 1.060 orang, dari 19 provinsi di seluruh Indonesia, dan ada 5 negara asing yaitu Guatemala, Filipina, Jepang, Malaysia, dan India.

Kejuaraan ini juga memperebutkan tiga kelas yaitu remaja (18 tahun), taruna (19 tahun) dan dewasa (umur bebas). Pertandingan dalam kejuaraan ini terdiri dari tunggal, ganda, dan ganda campuran.[Sindonews]

7 COMMENTS

  1. pak Jokowi, sebaiknya untuk pertandingan pertandingan olah raga seharusnya tidak perlu menggandeng perusahaan ROKOK, karena rokok banyak kerugian dari pada keuntungannya. Beranilah untuk berkata TIDAK terhadap sponsor dari perush ROKOK.

    • susah mas bro… krn dana yg cukup besar emang rata2 dr rokok. n knp di cari dr perusahgaan rokok, krn itu salah satu CSR dr dampak perusahaan buat.

    • Klub bulutangkis besar indonesia memang disponsori oleh rokok. Djarum kudus dan surya naga gudang garam. Diluar negeri sepakbola sponsornya malah perjudian. Real madrid ,bayern muenchen, ac milan itu bwin, kalo juventus itu bet clic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here