BTP Soal Waduk Pluit: Siapa yang Langgar HAM?

3
73
Wagub Jelaskan Soal Waduk Pluit

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak habis pikir dengan pembelaan yang diberikan Komnas HAM kepada warga Pluit. Ahok merasa perlu memberik kuliah kepada Komnas HAM tentang pengertian HAM.

“Komnas HAM yang terhormat. Musti ditinjau ulang tuh pengertiannya Komnas HAM. Perlu saya kasih kuliah umum mereka soal HAM itu apa. Ya saya jelasin HAM itu apa gitu loh,” kata Ahok di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (16/5/2013).

Ahok merasa heran dengan pemanggilan Jokowi oleh Komnas HAM terkait relokasi Waduk Pluit. Mantan Bupati Belitung Timur ini berkukuh upaya relokasi bukan pelanggaran HAM karena memang dilakukan untuk kepentingan yang lebih besar, lagi pula tanah yang diduduki warga merupakan tanah negara.

“Siapa yang langgar HAM? Ini kan konyol,” ujarnya.

Senada dengan Ahok, Jokowi juga merasa heran dengan Komnas HAM. Suami Iriana itu bingung mengapa upaya relokasi warga Waduk Pluit hingga sampai ke Komnas HAM.

“Ada yang bilang kita ini melanggar HAM. HAM yang mana? Wong kita pindahkan ke rusun kok, lengkap ada TV gratis, meja kursi gratis, tempat tidur gratis, kompor gratis, tinggal masuk. (Pelanggaran) HAM-nya yang mana? Masa melanggar HAM? HAM yang mana gitu lho,” ujar Jokowi di Universitas Tarumanegara hari ini.[Detikcom]

Berita Lainnya:

3 COMMENTS

  1. Jakarta-mu, Indonesia-kita
    baru mo bangga……eee
    kok HAM-buradul, HAM-bingungi, HAM-mumetin
    sasmita alam banjir kemaren ndak dimengerti
    klo banjir lagi….waduh diulesi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here