PKK DKI Rancang Database Program (Video)

0
58

Ahok.Org – Untuk memaksimalkan kinerja serta pelaksanaan program ke masyarakat, Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta berencana membuat database progam. Melalui pembuatan database, diharapkan program-program yang telah digulirkan lebih tepat sasaran dan dapat terdeteksi.  

“Jadi akan ada data seperti nama, alamat, dan program yang sudah pernah kita lakukan terhadap objek. Sehingga tidak ada lagi yang kita bantu dua kali,” ujar Asep Syarifudin, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) DKI Jakarta saat Rapat Kerja Daerah Luar Biasa (Rakerdalub) PKK DKI, di Auditorium Gedung PKK Melati Jaya, Kebagusan, Pasarminggu, Rabu (15/5).

Dikatakan Asep, dalam Rakerdalub kali ini, akan ada evaluasi dan perencanaan program PKK, sehingga program yang dijalankan dapat lebih dekat dan fokus ke masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK DKI Jakarta, Veronica Basuki menambahkan, kemitraan PKK dengan pemerintah akan memudahkan PKK dalam menjalankan programnya. “Jadi, 10 program pokok PKK bisa dirasakan sampai ke tingkat RW untuk mencapai target pemberdayaan kesejahteraan warga Jakarta,” harapnya.

Rakerdalub TP PKK DKI kali ini secara resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dengan pemukulan gong. “Saya tidak memberikan arahan, karena ibu-ibu jauh lebih tahu program PKK di lapangan,” tandas Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan dari ratusan ibu-ibu PKK.[Beritajakarta]

Video:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here