BTP Tegas Soal Pengusaha Yang Manfaatkan Waduk Pluit

20
262

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama mengendus ada pengusaha yang “mengail di air keruh” dalam polemik warga Waduk Pluit. Senin 20 Mei besok, dirinya akan mengosongkan tempat pengusaha itu.

“Jadi yang perlu kita kosongkan itu bukan Waduk Pluit sebelah kanannya, tapi yang dikuasai pengusaha yang namanya Tedi itu,” kata Ahok usai acara bincang santai bersama Rosiana Silalahi di UIN Syarif Hidayatullah, Jl Ir H Juanda, Ciputat, Sabtu (18/5/2013).

Waduk Pluit sebelah kanan belum akan dikosongkan karena menunggu kesiapan rusun yang akan selesai dua tahun lagi. Sementara bagian waduk yang dikuasai pengusaha bernama Tedi tersebut, Ahok tegas akan mengosongkan.

Modus Tedi, menurut Ahok, adalah menampung warga waduk yang sebenarnya telah berkomitmen untuk relokasi. Tedi menampung mereka di bangunan miliknya.

“Dia main politik sebetulnya itu orang,” ungkap Ahok.

Tedi adalah pengusaha culas yang menggalang dukungan warga agar kepentingan ilegalnya tidak ikut tergusur. Perusahaan milik Tedi, dikatakan Ahok, tidak mempunyai izin usaha (SIUP).

Ketegasan Ahok tak hanya sampai di situ. Ahok juga akan mempolisikan Tedi. “Kita akan masukkan surat (ke Kepolisian). Senin ini mau dimasukkan,” pungkasnya.[Detikcom]

20 COMMENTS

  1. anda luar biasa P. Ahok, anda seorang pemimpin yg berani ambil resiko. Ini yg sulit ditemukan saat ini, kebanyakan pimpinan berusaha berada di zona aman, merangkul preman sana sani, bagi2 jabatan dg preman, bagi2 hasil korup dg preman, menjinakan preman dg uang, memanfaatkan preman untuk pengerahan massa dll dll. Hati2 P. Ahok rakyat DKI masih membutuhkan anda.

    • wah si botak kaya gitu y bang… hmmmm jangan takut pak ahok… sikat habis aja mereka yg culas pengusaha ilegal sprti itu jangan kasih ampun…masyarakat yg bener pasti dukung pemerintah yg seperti skrg… jika ada yg gk seneng berrti otaknya otak culas,…

  2. Untuk membersihkan waduk pluit dan mengurangi protes-protes warga yang mau direlokasi, memang yang dibutuhkan tindakan tegas dengan terlebih dahulu segera sikat semua pengusaha-pengusaha ilegal yang berada diwaduk pluit tanpa toleransi.
    Jangan memberi kesempatan pengusaha2 ilegal tersebut menggalang kekuatan dengan memanfaatkan warga sekitar.
    Jika pembenahan waduk pluit sampai gagal, maka efeknya bakal akan merambat kesemua pembenahan Jakarta.
    Ini semua perlu dukungan warga DKI, segera bikin tandingan untuk terjun sosialisasi ke warga waduk pluit agar mau direlokasi, semoga sukses Jakarta Baru.

  3. Bagus pak Ahok, pidanakan aja mereka2 yang menduduki tanah negara / orang lain agar menjadi contoh bagi yang mau coba2 berbuat seenak-nya. Ini baru pimpinan, ini pimpinan baru.Salam JB

  4. Jangan setengah2 pak Ahok.
    Ini pengusaha illegal, pasti model pengusaha panci yg koordinasi uangnya kuat kemana2. Seharusnya Kapolri tanggap, bisa membaca situasi, dimana pemda membutuhkan backup penuh. Bikin surat kapolri, jika ada anggota polri yg bermain dengan pengusaha illegal tsb, siap dipidanakan, dan dicopot secara tdk hormat!
    Begitu juga TNI, backup penuh, pemda membutuhkan anda.
    Warga, rakyat Indonesia membutuhkan anda.
    Kita sikat bersama, hal2 negatif yg menghalangi kesejahteraan rakyat kecil yg terjamin secara nyata, bukan secara semu!

    Maju terus duo JB!

  5. pak ahok dan pak jokowi memang pemimpin yang pantas di sebut pemimpin, bukan hanya sekedar jabatan pemimpin ataupun wakil masyarakat..kami bangga sebagai warga yang berdomisili maupun yg aktif beraktivitas di jakarta mempunyai gubernur dan wagub seperti bapak..

    semoga pihak – pihak yang membereskan orang-orang pengusaha culas ini menjalankan tugasnya secara profesional..

    lanjutkan pemimpin jakarta JB … GB

  6. Pak ahok, sy tetap dukung, tapi tolong kalo ngomong dipirkan dulu pemilihan kata dan nada bicaranya.. Kasian pak, masyarakat Jawa yg terbiasa lembut bicaranya dan tak terbiasa menerima gaya bicara seperti itu.. ga semua org bs terima pak.. Mgkn bagi bapak kata2 seperti itu biasa saja, tp ga semua org punya pemikiran yg sama.. Ngalah pak.. lebih baik minta maaf pak.. Demi kebaikan bersama.. Contoh pak Jokowi..

    • Mas, pak Ahok ini,masih amat sopan menurut saya. Coba liat video2 lama, ketika mengunjungi rusun, setiap warga yg bertanya, beliau masih memberikan pejabat trkait untuk menjawab, krn beliau masih kasih’muka’ buat tuh pejabat.
      Ternyata ujung2nya, ketahuan justru dialah biang keroknya…
      Pak ahok masih menjalani sesuai prosedur.
      Kalo yg waras masih alus2an, ya yg kagak waras bakal ngelunjak!
      Lihat sajalah selama ini….

    • Baru sekali ini buka website pak ahok mas? Belum sempat (pernah) nonton pak Ahok ketika sedang bekerja di youtube? Tidak pernah tahu gimana ngelunjaknya orang2 salah itu kalo dikasih hati, gak diberi ketegasan?

      • Nah ini dia nih salah satu contoh gaya bicara yg ga semua org bs terima.. Ga hanya video pak ahok yg sy selalu ikuti, Sy jg selalu ikuti video pak Jokowi.. Makanya sy kecewa dg pak Ahok.. Pinginnya Pak Ahok belajar banyak dr Pak Jokowi..

  7. saya dukung 100% pak ahok… untuk mereka yang memnfaatkan situasi spserti skrg masih memancing di air keruh… sikat habis dia pak… jangan sungkan2 masyarakat lebih banyak perduli dengan kepemimpinan pak jokowi ahok ketimbang mereka2 yg culas seperti teddy.. maju terus… untuk jakarta yang bersih dan maju untuk smua lapisan masyarakatnya… go… go..

  8. Dukung penuh BPK JOKOWI & BPK AHOK, melaporkan Oknum-oknum: pengusaha hitam & antek-anteknya ke jalur hukum.
    Kalau yang model ini mau kasih comment apa orang-orang HAM.
    SALAM JAKARTA BARU.

  9. Segera saja di pidanakan pak, kalau memang ada pengusaha-pengusaha yang berani bermain api…sudah jelas-jelas salah, biasanya ada beckingannya tuh Pak.. Minta Pak Jokowi merapat ke Polda dan Kodam, agar satu suara, agar proses relokasi jadi lancar…salam Go..JB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here