Adnan Buyung Dukung Program Jokowi-Ahok

13
128

Ahok.Org – Mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Adnan Buyung Nasution tetap memberikan dukungan atas kinerja dan program yang digulirkan oleh duet Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Menurut Buyung, program yang digaungkan Jokowi-Ahok sudah dalam koridor yang benar dan harus didukung. Tanpa terkecuali, program Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan revitalisasi waduk Pluit.

Menurut Buyung, baik Jokowi maupun Ahok membuat program-program yang berorientasi pada perubahan jangka panjang.

“Hasil penelitian PBB mengatakan, para pemimpin publik itu selalu ingin buat project yang cepat jadi. Mungkin supaya bisa terlihat hasilnya. Tapi tidak ada yang mau membuat project mendasar untuk jangka panjang. Padahal ini yang diperlukan saat ini,” kata Buyung saat ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa (28/5).

Menurut Buyung, Jokowi-Ahok memiliki kapasitas dan berpikir jauh ke depan lewat program-programnya. “Jokowi-Ahok ini punya pikiran ke depan, seperti Bang Ali (mantan Gubernur DKI Ali Sadikin),” kata Buyung.

Ia menceritakan, pada era kepemimpinan Ali Sadikin, banyak program yang dianggap kontroversi. Misalnya saja penataan pedagang kaki lima.

Praktisi hukum senior itu mengatakan, sikap Jokowi-Ahok dalam menyikapi berbagai kritik atas programnya sudah tepat.

“Ahok harusnya dipuji, terlepas dari kontroversi sikapnya. Karena pada dasarnya dia ingin melakukan perubahan yang mendasar,” tukas Buyung.

Oleh karena itu, Buyung meminta agar warga Jakarta dan sekitarnya mendukung program-program andalan Jokowi-Ahok, kendati tidak langsung memberikan hasil yang instan.

“Mereka (Jokowi-Ahok) harusnya didukung untuk program jangka panjang,” kata Buyung.[Metrotvnews.com]

13 COMMENTS

  1. Pak Jokowi dan Pak Basuki berjalan di jalur yang benar, menentang tindak korupsi, bekerja dengan hati, mengutamakan kepentingan umum, berpikir rasional dan cerdas, mempunyai banyak ide brilian, di sukai masyarakat, keterbukaan anggaran, jujur dan bersahaja, berdedikasi tinggi… Sirik dehhhhhh rasanya……….. koq ada orang dungu kyk gitu ya…. nga suka ijo-ijo (Dari: DPRD DKI, lawan politik, antek-antek Pokemon, anggota dHewan yang suka korupsi, kolusi dan nepotisme)

  2. Tidak heran bila ada beberapa orang / kelompok tidak suka dengan Jokowi & Ahok, bukan karena program2 mereka, tapi gerah karena Jokowi & Ahok itu lurus, tegas, berani, jujur, bertanggung jawab dan bekerja sepenuh hati utk mensejahterahkan rakyat. Tidak seperti mereka yang otaknya terisi duit melulu. Selama kepimpinan Jokowi & Ahok ini rang2 yang rakus harta sulit mencari celah korupsi, karena itulah cari gara2 agar Jokowi & Ahok bisa dijatuhkan. Sebagian besar anggota DPRD itu kerjanya hanya ngomong besar, bermanis-manis kata, tapi hatinya ……ckckckck. Mengaku wakil rakyat tapi sikap dan tindakannya bukan wakil rakyat sejati yang mau rakyat hidup sejahterah.

    • setuju bro, mereka sebenarnya memuji dan mendukung program2 JB, seperti si alay pernah bilang kalo mendukung JB, tetapi….muter sana muter sini, ada sesuatu .. apalagi kalau bukan masalah jatah

  3. Pak Adnan Buyung juga bijak, mendukung program Jokowi-Ahok.
    Sebab siapapun yang tidak mendukung Jokowi-Ahok, pasti akan dicerca warga Jakarta.

  4. sementara sih fokus utama sepertinya perbaikin,pertegas aturan,pembentukan sistem yg bgs dan memperbaiki kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.klo uda beres baru deh gampang melaksanakan rencana jangka panjang.klo fondasi nya lemah rencana lain jadi ancur.

  5. Setuju dengan bung Adnan,,, siapa yang bisa tolak Jokowi dan Ahok, kalau beliau2 ini bekerja keras untuk rakyat banyak, dengan tidak meminta imbalan Upeti,,, seperti kata Pejabat lama bilang, Uang segunung juga tidak cukup untuk membenahi Jakarta, jadi kemana saja uang APBD selama ini… Brooo.

  6. Dan sebagai orang tua, saya bersyukur karena anda berdua bisa menjadi contoh untuk anak saya. Kita semua sebagai rakyat indonesia, butuh “tokoh Panutan” yang masih hidup!

  7. Dari awal hngga akhir…benar akan slalu mnjadi benar, masih kurang di sana sini…manusiawi sifatx…lanjut Bpk JokoHok.
    Terima kasih atas dukungan & pencerahan Bang Buyung…Amin…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here